Berikan contoh biografi seorang wirausahawan satu orang saja tapi panjang lengkap dan terperinci

Posted on

Berikan contoh biografi seorang wirausahawan satu orang saja tapi panjang lengkap dan terperinci

Muhammad Syarifudin adalah seorang pengusaha pagar besi asal kabupaten tegal. Ia lahir di tegal, 4 agustus 1969. Orang-orang disekitar biasa memanggilnya sari. Saat ini sari berusia 45 tahun dan memiliki tiga orang anak. Anak pertama sudah kelas 3 SMA, anak kedua kelas 3 SMP, dan anak terakhir masih bayi berusia 8 bulan. Usia sari , usia yang bukan dikatakan muda lagi, tetapi semangatnya yang selalu berkobar-kobar untuk menjalankan usahanya. Sari kedua dari dari empat bersaudara. Ia di besarkan dari keluarga yang sangat berkecukupan. Dengan tekadnya, sari ingin merubah keadaan keluarganya yang selalu berkecukupan. Karena terkecukupannya itu, sari hanya lulusan SMK di Kabupaten Tegal. Sari tidak berkecil hati karena tidak bisa melanjutkan keperguruan tinggi seperti teman-temannya.

Awal karier sari bisa dikatakan kurang baik. Pada tahun 1996, Sari hanya bekerja di tempat las-lasan besi. Upah yang di dapatkan tidak sebanding dengan kerja keras dari pagi sampai sore. Sari adalah pekerja yang dipercaya oleh bosnya. Karena sari termasuk pekerja yang rajin dan ulet. Berangkatnya pun selalu tepat waktu. Pribadi sari termasuk sangat baik, dalam bekerja beliau sangat ulet dan dengan masyarakat beliau sangat ramah dengan orang banyak.

Pada usia 29 tahun, sari meminang seorang gadis asal madiun . setelah menikah, sari ingin merubah penghasilannya dengan usaha yang lain. Sari sering belajar berbisnis dengan bosnya. Sari memutar otak untuk bisa mencukupi kebutuhan keluarga. Dengan tekad dan harapan, sari menjual warisan dari orang tuanya untuk modal usaha. Walaupun tanah warisan itu tidak besar dan nilai rupiahnya pun sedikit, tetapi sari tetap bersemangat menjalankan niatnya untuk memulai usahanya.

Sari mencoba membuka usaha kecil-kecilan. Usaha sari yaitu membuat pagar besi. Tempat mengelasnya pun di samping rumah. Dua tahun menjalani dunia barunya, penghasilan sari bertambah , dari bulan kebulan, dari tahun ke tahun. Bertahun-tahun sari menjalankan usahanya, sari bisa dikatakan pengusaha yang berhasil. Sekarang sari mempunyai 20 pekerja yang membantu membuat pagar besi. Usaha sari tidak hanya soal besi, sari juga mempunyai peternakan kambing dan kebun yang ditanami pepaya california. Kepribadian sari tidak memiliki sifat sombong, walaupun sekarang sari sudah sukses. Hidupnya pun sangat sederhana. Makan rujan teplak pun sari sudah senang, karena rujak teplak adalah makanan favoritnya dari kecil.

maaf klo kepanjangan