lpnk yang dalam pelaksanaan tugasnya tidak dikoordinasikan oleh menteri adalah? a. bin dan bpkp b. bin dan lipi c. bkn dan bsn d. bpn dan bkn

Posted on

lpnk yang dalam pelaksanaan tugasnya tidak dikoordinasikan oleh menteri adalah? a. bin dan bpkp b. bin dan lipi c. bkn dan bsn d. bpn dan bkn

Jawaban Terkonfirmasi

Salah satu lembaga yang membantu untuk mengurusi urusan yang berkaitan dengan pemerintah adalah Lembaga Pemerintahan Non Kementerian (LPNK). Berikut ini yang merupakan LPNK yang tidak berkoordinasi dengan menteri saat pelaksanaan tugasnya adalah (A) Badan Intelejen Nasional (BIN) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Pembahasan

Pilihan (A) benar karena BIN dan juga BPKP merupakan salah satu contoh dari lembaga yang termasuk dalam LPNK. LPNK sendiri merupakan jenis lembaga yang mengemban tugas tertentu di mana tugas tersebut diberikan oleh presiden. Maka dari itu, setiap kepala atau pemimpin dari LPNK akan bertanggung jawab terhadap menteri atau pejabat yang ditunjuk langsung oleh presiden. Namun, ada beberapa LPNK yang pelaksanaan tugasnya tidak perlu berkoordinasi terhadap pejabat atau menteri. BIN dan BPKP adalah salah satu contoh dari LPNK yang tidak perlu berkoordinasi dengan menteri saat pelaksanaan tugasnya.

Pilihan (B), (C), dan (D) salah karena merupakan contoh dari LPNK yang harus berkoordinasi dengan menteri saat melaksanakan tugasnya.

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang tugas dan fungsi BIN brainly.co.id/tugas/6820682
  2. Materi tentang dasar hukum pembentukan LPNK brainly.co.id/tugas/11485333
  3. Materi tentang LPNK yang tidak perlu berkoordinasi dengan menteri brainly.co.id/tugas/34657920

Detail jawaban

Kelas: 9

Mapel: PPKn

Bab: –

Kode: 9.9

#TingkatkanPrestasimu #SPJ6