Sebutkan dan jelaskan fungsi dari alat input (input device)! (Minimal 3) Tolong di jawab

Posted on

Sebutkan dan jelaskan fungsi dari alat input (input device)! (Minimal 3) Tolong di jawab

Jawaban:

Pengertian Input Device

Pengertian Input DeviceSecara umum Input device adalah perangkat masukan pada personal komputer yang berfungsi untuk memasukan perintah dari pengguna komputer baik berupa perintah teks, gambar, maupun suara yang nantinya akan di oleh kembali oleh perangkat processing untuk di tampilkan oleh perangkat penampil, atau output device.

Penjelasan:

1. Keyboard Siapa yang tidak tahu tentang perangkat komputer yang satu ini, Keyboard adalah sebuah perangkat input yang bersifat primer bagi setiap komputer, artinya setiap pengguna komputer pasti membutuhkan yang nmanaya keyboard untuk mengoperasikan komiputernya, berbeda dengan mouse yang juga sama-sama perangkat input, karena tanpa mouse sebuah komputer masih bisa di operasikan, tapi jika tanpa adanya keyboard komputer akan sulit untuk di operasikan.

2.Mouse hanya bisa digunakan untuk komputer yang menggunakan Grafik User Interface atau tampilan gambar untuk memudahkan pengguna, artinya adalah mouse tidak bisa di gunakan pada komputer yang menggunakan sistem atau program aplikasi yang berbasis DOS, biasanya DOS di gunakan oleh para expert komputer untuk menjalankan berbagai macam aplikasi berat seperti sistem server dan program aplikasi server yang secara teknis tidak membutuhkan GUI dan perangkat mouse.

3. Joystick

Joystick adalah salah satu perangkat masukan yang memiliki fungsi sama seperti perangkat masukan yang lain, yaitu untuk menjalankan berbagai macam fungsi untuk mengendalikan komputer.

4.

Contoh Input Device:

Contoh Input Device:#