Bagaimana melakukan pukulan menggunakan siku atas​

Posted on

Bagaimana melakukan pukulan menggunakan siku atas​

Jawaban Terkonfirmasi

Cara melakukan pukulan menggunakan siku atas adalah dengan menekuk siku dan arahkan siku ke depan atas ke arah sasaran.

Pembahasan

Pukulan siku atas merupakan salah satu jenis serangan menggunakan tangan dalam pencak silat. Dalam pencak silat, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap pemain agar dapat melakukan gerakan pencak silat dengan baik dan benar. Salah satu teknik dasar dalam pencak silat adalah teknik pukulan.

Teknik pukulan adalah gerakan menyerang lawan menggunakan tangan. Dalam pencak silat, teknik pukulan biasa digunakan untuk menyerang lawan dalam jarak dekat. Teknik pukulan terdiri dari beberap macam, salah satunya adalah teknik pukulan menggunakan siku.

Teknik pukulan menggunakan siku adalah gerakan menyerang lawan menggunakan bagian siku. Teknik pukulan dengan siku digunakan apabila jarak dengan lawan sangat dekat. Teknik pukulan dengan siku dapat dilakukan dengan mengarahkan siku ke depan, ke belakang, ke atas, dan ke bawah.

Selain teknik pukulan, dalam pencak silat pemain dapat menggunakan bagian kaki untuk melakukan serangan terhadap lawan. Teknik serangan menggunakan kaki biasa digunakan untuk melakukan serangan jarak jauh. Bagian kaki yang biasa digunakan untuk melakukan serangan adalah bagian telapak kaki dan tumit kaki.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang macam-macam kuda-kuda dalam pencak silat brainly.co.id/tugas/12693765

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 5 – Pencak Silat

Kode: 9.22.5

Kata Kunci: pukulan siku atas, pencak silat.