1. Jelaskan yang dimaksud dengan interaksi sosial !

Posted on

2. Jelaskan beberapa syarat terjadinya interaksi sosial !

3. Apa yang melatar belakangi seseorang untuk berinteraksi?

4. Apa manfaatnya mengetahui dan mempelajari interaksi sosial menurut pendapatmu?

5. Jelaskan faktor faktor yang mendasari interaksi sosial !​

1. Jelaskan yang dimaksud dengan interaksi sosial !

Jawaban:

1. Interaksi sosial adalah hubungan sosial yang dinamis, berupa hubungan antara individu yang satu dengan individu lainnya, antara kelompok yang satu dengan kelompok lainnya, maupun antara kelompok dengan individu

2.Interaksi sosial akan terwujud apabila terjadi 2 syarat mendasar, yaitu adanya kontak sosial dan adanya komunikasi sosial.

Kontak Sosial adalah hubungan masing-masing pihak yang tidak hanya dilakukan secara langsung dengan cara bersentuhan secara fisik, tetapi bisa juga tanpa hubungan secara fisik.

Komunikasi Sosial adalah proses penyampaian pesan dari seseorang kepada orang lain yang dilakukan secara langsung maupun dengan alat bantu agar yang lain dapat memberikan tanggapan tertentu.

3.Sesorang melakukan interaksi karna manusia adalah makhluk sosial yang pasti nya membutuhkan orang lain dan dengan interaksi tersebut manusia 1 dan manusia lain nya bisa bertukar pendapat atau berbagi informasi dalam suatu hal

5.ada 6 faktor yang mendasari terbentuknya interaksi sosial yaitu imitasi,sugesti,identifikasi, simpati ,motivasi ,dan empati.

semoga membantu yaa