Jawab ya kak makasihoiya jangan ngasal yaa..​

Posted on

Jawab ya kak makasihoiya jangan ngasal yaa..​

Jawab ya kak makasihoiya jangan ngasal yaa..​

Jawaban:

1. Garuda Pancasila oleh Sudharnoto. Lagu ini mengisahkan tentang kesetiaan rakyat Indonesia kepada Pancasila sebagai satu-satunya ideologi yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Selain itu lagu ini juga menceritakan akan bangganya Indonesia memiliki ideologi seperti Garuda Pancasila yang lengkap dan juga mewakili seluruh bangsa Indonesia.

2. Tokecang oleh R C Hardjosubroto. Lagu ini bercerita tentang orang yang serakah.

Makna yang tersirat pada lagu Tokecang ini ialah sebaiknya kita dapat saling berbagai dengan orang lain supaya bisa merasakan kebahagiaan bersama-sama.

3. Syukur oleh Hs Mutahar. Lagu 'Syukur' memiliki makna sebagai bentuk rasa syukur si penyanyi kepada Tuhan karena atas karunia-Nya Indonesia bisa merdeka. Tanpa mereka, Indonesia tidak akan bisa merdeka seperti saat ini.

4. Soleram oleh Muhammad Arief. Lagu ini bercerita tentang cinta dan persahabatan. Di dalamnya juga mengandung pesan orang tua kepada sang anak untuk menjaga tali silahturahmi dengan siapapun.

5. Indonesia Raya oleh WR Supratman. Lagu Indonesia Raya menggambarkan tentang semangat dan cita-cita luhur bangsa Indonesia.

6. bubuy bulan oleh benny korda. Lagu ini bercerita tentang kesedihan seseorang yang ditinggalkan oleh kekasih. Kesedihan itu bertambah buruk ketika seseorang itu melihat seseorang yang melewat setiap pagi dan melihat sorot matanya terkenang oleh kekasih yang dulu meninggalkannya.

7. tudung periuk oleh attataya butang emas. Lagu ini menceritakan banyak perihal dan persoalan mengenai orang Melayu.

8. manuk dadali oleh sambas mangandikarta. Lagu ini menggambarkan begitu gagahnya burung garuda yang merupakan simbol negara Indonesia. Burung garuda memegang teguh pancasila di tubuhnya, Pancasila memiliki 5 Sila yang menggambarkan kepribadian bangsa Indonesia.

9. Every Breath You Tke oleh The Police. lagu ini menceritakan tentang seorang stalker yang sangat tergila-gila terhadap seorang wanita, hingga tiap langkah yang dibuat si wanita pun akan diperhatikan oleh sang stalker.

10. Wild Hearts Can't Be Broken oleh Pink. lagu ini bercerita tentang gerakan perempuan memperjuangkan haknya, dan mengajak kita untuk enggak berhenti memperjuangkan apa yang menjadi hak kita.

Juga mengajak untuk saling menghargai, mencintai, dan menebar kebaikan di dunia.

semoga membantuuu