Sikap badan saat meluncur adalah telungkup sejajar dengantolong di jawab ya​

Posted on

Sikap badan saat meluncur adalah telungkup sejajar dengantolong di jawab ya​

Jawaban:

Gerakan meluncur merupaka awalan untuk melakukan setiap gaya renang. Dalam renang gaya bebas, gerakan meluncur juga digunakan untuk mengawali gerakan renang tersebut. Renang gaya bebas merupakan salah satu gaya renang tercepat dibandingkan dengan gaya renang lainnya. Dalam renang gaya bebas, terdapat gerak dasar yang harus dikuasai. gerakn dasar dalam renang gaya bebas adalah.

1. Gerakan meluncur.

Gerakan meluncur pada renang gaya bebas dilakukan dengan posisi badan telungkup dan sejajar dengan air. Posisi kedua kaki lurus ke belakang dan kedua tangan lurus ke depan.

2. Gerakan tangan.

Gerakan tangan pada renang gaya bebas dilakukan dengan mengayunkan ke depan atas secara bergantian. Ketika mengayunkan tangan, miringkan badan pada salah satu sisi yng digunakan untuk melakukan gerakan pernafasan.

3. Gerakan kaki.

Gerakan kaki pada renang gaya bebas dilakukan dengan melakukan gerakan naik turun secara bergantian di dalam air. Sumber gerakan kaki pada renang gaya bebas terdapat pada pangkal paha.

4. Pernafasan.

Gerakan pernafasan pada renang gaya bebas dilakukan dengan memutar kepala ke salah satu arah hingga mulut keluar dari permukaan air. Gerakan pernafasan dilakukan ketika tangan mengayun kedepan dan posisi badan miring.

Jawaban:

gerakan meluncur

gerakan tangan

gerakan kaki

pernafasan

Penjelasan:

maaf kalau salah