Pada masa lalu Banyak pedagang asing singgah dan menetap di Indonesia Pernyataan tersebut merupakan salah satu faktor penyebab keberagaman akibat….

Posted on

A.perbedaan kondisi alam
B.letak strategis indonesia
C.wilayah negara berbentuk kepulauan
D.keadaan komunikasi semakin canggih ​

Pada masa lalu Banyak pedagang asing singgah dan menetap di Indonesia Pernyataan tersebut merupakan salah satu faktor penyebab keberagaman akibat….

Jawaban Terkonfirmasi

Banyak faktor yang menyebabkan keberagaman di Indonesia salah satunya kedatangan pedagang asing ke wilayah Indonesia hal ini karena (B) letak strategis wilayah Indonesia, berada di jalur perdagangan internasional yang membuat banyak orang asing datang mneikah dengan penduduk kita serta tinggal menetap.

Pembahasan

Indonesia merupakan negara yang memiliki keberagaman di berbagai kehidupan masyarakatnya mulai dari agama, suku, bahasa, serta kebudayaan, salah satu faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi adalah pedagang asing yang datang ke Indonesia dan memilih tetap tinggal dan menjalankan kehidupannya di Indonesia.  Seperti kita ketahui bahwa di Indonesia tidak hanya terkenal dengan produk rempah rempahnya yang banyak yang menyebabkan banyak pedagang asing memilih berdagang di Indonesia akan tetapi posisi Indonesia yang sangat strategis untuk menjadi jalur perdagangan internasional,  hal ini juga menyebabkan keberagaman rakyat Indonesia terjadi didaerah daerah yang berasal dari beberapa keturunan misalnya berasal dari keturunan arab dan lain sebagainya. Mari kita jaga keberagaman ini agar tetap menjaga nilai persatuan bangsa kita.  

Pelajari lebih lanjut  

Detail Jawaban

Kelas          : 7

Mapel        : PPKn

Bab           : pembelajaran Keberagaman Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika

Kode          : 7.9.4