Buatlah 5 contoh kalimat kritik dan pujian

Posted on

Buatlah 5 contoh kalimat kritik dan pujian

Kritik :

1. Penampilan kamu malam ini sudah bagus, hanya saja pemilihan kostum yang kau gunakan pada malam ini kurang cocok dengan postur tubuh kamu yang pendek.

2. Kenaikan BBM akan menimbulkan kesejahteraan masyarakat semakin menurun. Hal ini karena kenaikan BBM akan diikuti dengan kenikan harga – harga lain serta tarif angkutan. Nasib rakyat kecil semakin diujung tanduk

3. Penegakkan hukum dinegara kita masih dimanipulasi oleh pemainan orang – orang yangberkuasa. Seharusnya mata hukum harus sama tanpa mengenal status sosial, aparat penegak hukum hendaknya mampu menegakkan hukum tanpa pandang bulu.

4. Pendidikan tak hanya melulu tanggung jawab aparat sekolah, namun keluarga serta masyarakat justru memiliki andil besar dalam pembentukkan pendidikan disekolah. Harapannya para stakeholder mampu saling bersinergi membentuk karakter anak bangsa.

5. Mengingat sekarang jumlah pengangguran makin bertambah, sekolah ataupun universitas sebaiknya tak hanya melulu membekali siswaya hanya dengan pengetahuan namun juga dengan keterampilan agar setelah keluar dari sekolah siswa mampu menciptakan lapangan kerja sendiri.

pujian :

1. Kami bangga padamu, meski keterbatasan ekonomi, kau berhasil lulus dengan predikat cumlaude. Kau adalah contoh perjuangan anak bangsa, semuanya mungkin jika kita berusaha.

2. Selamat kuucapkan, atas penampilanmu malam ini yang amat memukau, bahkan sang juri pun tak mampu mengatakan apa – apa.

3. Alhamdulillah, segala puji syukur kehadirat Tuhan Yang Mahakuasa, acara ulang tahun Lampung sukses digelar sesuai rencana, kerja tim yang amat bagus, terimakasih rekan – rekan.

4. Tak hanya parasmu yang ayu, namun hatimu juga. Tindakanmu membangun desa ini menuai hasil yang bagus, kini anak – anak tak mampu itu berhasil pergi ke sekolah.

5. Tak diragukan lagi kemampuanmu ini sungguh luar biasa, lukisan penuh makna berhasil kau sulap mengandung sejuta makna, siapapun akan terpanah dengan arti yang terkandung di dalamnya.

Sumber : internet