Tuliskan rumusan dasar negara dari tokoh-tokoh berikut:

Posted on

1.Ir.Soekarno
2.Dr.Mohamad Hatta
3.Mr.Soepomo
4.K.H.Agus Salim
5.K.H.Abdul Wachid Hasyim
6.Mr.Muhammad Yamin

Tuliskan rumusan dasar negara dari tokoh-tokoh berikut:

A. Rumusan dasar Negara yang diajukan oleh Muhammad Yamin yang diajukan secara lisan pada tanggal 29 Mei 1945.
Peri kebangsaanPeri kemanusiaanPeri KetuhananPeri kerakyatanKesejahteraan rakyatB. Rumusan dasar Negara yang diajukan oleh Mr. Soepomo tanggal 31 Mei 1945.
Persatuan IndonesiaKetuhanan Yang Maha EsaKerakyatan yang berdasarkan permusyawaratan perwakilanPemerataan keadilan social bagi seluruh rakyat IndonesiaKemakmuran Indonesia dalam ikatan Asia Timur RayaC.  Rumusan dasar Negara yang diajukan oleh Muh. Yamin  yang diajukan secara tertulis  !
Ketuhanan Yang Maha EsaKebangsaan Persatuan IndonesiaRasa kemanusiaan yang adil dan beradab Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmah kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.D.  Rumusan dasar Negara yang diajukan oleh Ir. Soekarno !
Kebangsaan IndonesiaInternasionalisme atau peri kemanusiaanMufakat atau demokrasiKesejahteraan sosialKetuhanan yang berkebudayaanE. Rumusan Versi Piagam Djakarta, 22-6-1945
Ketoehanan, dengan kewadjiban mendjalankan sjari'at Islam bagi pemeloek2-nja*Kemanoesiaan jang adil dan beradabPersatoean IndonesiaKerakjatan jang dipimpin oleh hikmat, kebidjaksanaan dalam permoesjarawaratan/perwakilanKeadilan sosial bagi seloeroeh Rakjat Indonesia.Panitia Sembilan dalam Piagam Djakarta:
Ir. SoekarnoMohammad HattaSir A.A. MaramisAbikoesno TjokrosoejosoAbdul Kahar MuzakirH. Agus SalimSir Achmad SubardjoWahid HasyimSir Muhammad Yamin.

1.rumusan dasar negara usulan ir soekarno yaitu
   kebangsaan atau nasionalisme
   kemanusiaan atau internasionalisme
   mufakat atau demokrasi
   kesejahteraan sosial
   ketuhanan yang berkebudayaan
3.rumusan dasar negara usulan dr moh yamin  yaitu
  persatuan
  kekeluargaan
  keseimbangan lahir dan batin
  musyawarah
  keadilan rakyat
                   MAAF SAYA CUMAN BISA MENJAWAB NO 1 DAN 3