Carilah perbedaan dan persamaa perkembanagan dan pertumbuhan remaja dari fisik!

Posted on

Carilah perbedaan dan persamaa perkembanagan dan pertumbuhan remaja dari fisik!

Jawaban:

Perubahan tinggi badan, berat badan, kemampuan berjalan, kemampuan membaca, itu dipengaruhi oleh pertumbuhan dan perkembangan yang terjadi dalam diri manusia.

Pertumbuhan manusia dipengaruhi oleh faktor makanan, kebiasaan berolahraga serta gen dari orangtua. Makanan yang baik untuk pertumbuhan adalah makanan yang bersih, sehar, dan bergizi.

Macam-macam makanan sehat:

Makanan pokok, biasnaya mengandung karbohidrat seperti nasi, kentang, jagung, dan lainnya.

Lauk pauk, biasnaya banyak mengandung protein yangterbagi menjadi dua. Protein hewani seperti ikan daging telur. Protein nabati berasal dari tumbuhan.

Sayur, biasnaya banyak mengandung vitamin contohnya bayam, wortel, dan lainnya.

Buah, biasanya banyak mengandung vitamin, seperti apel, anggur, jeruk, pisang, dan lainnya.

Susu, bahan pangan yang paling lengkap gizinya. Dalam susu terkandung mineral, protein, lemak, dan lain-lain.

Makanan yang bergizi juga harus mengandung lemak contohnya ikan, daging, keju, dan lainnya.

Perkembangan

Perkembangan adalah perubahan kecakapan, kematangan fisik, emosi dan pikiran menuju dewasa. Pertumbuhan manusia akan berhenti saat dewasa, namun perkembangan emosi dan pikiran manusia akan terus berkembang.

Contoh perkembangan manusia, yaitu:

Pada saat masih bayi, bayi hanya bisa di gendong oleh orangtua. Tetapi seiring perkembangan fisik, bayi tersebut akan mampu merangkak, berjalan, dan lainnya.

Saat masih bayi, kita tidak mampu memegang botol susu sendiri. Tetapi saat sudah dewasa, kita mampu makan sendiri tanpa bantuan orang lain. Hal ini menunjukkan bahwa kemampuan tangan kita sudah berkembang seiring bertambahnya usia.

Pertumbuhan dan perkembangan setiap manusia berbeda-beda tergantung makanan, kebiasaan olahraga dan faktor genetik atau keturunan dari orangtua.

Penjelasan:

maaf kalo salah