Tolong di bantu mau di kumpuulkan sekaran jangan jawab asal asalan​

Posted on

Tolong di bantu mau di kumpuulkan sekaran jangan jawab asal asalan​

Tolong di bantu mau di kumpuulkan sekaran jangan jawab asal asalan​

Jawaban:

1.Sumber daya alam (SDA) adalah semua bahan yang ada di alam yang dapat ditemukan dan dimanfaatkan oleh manusia untuk kepentingan hidupnya.

2Hutan produksi

Hasil hutan yang dimanfaatkan berupa kayu dan nonkayu. Hasil hutan non kayu adalah buah-buahan, getah dan resin, madu, rotan, terpentin, minyak kayu putih, damar, sagu, sutera, dan lain-lain. Hasil hutan berupa kayu ada dua, berupa kayu bulat dan kayu olahan.

3Menyediakan udara bersih. …

Mendinginkan bumi. …

Mencegah tanah longsor. …

Mencegah banjir. …

Menyediakan hujan. …

4.Barang tambang sumber energi atau bahan tambang bukan logam, terdiri dari minyak bumi, gas alam, dan batu bara.

Bahan tambang logam, seperti emas, perak, tembaga, bauksit, besi, perak, timah, nikel, dan mangan.

Bahan tambang industri, seperti asbes dan kapur.

5.Jenis hutan di Indonesia bisa dibagi berdasarkan iklim. Berbagai jenis hutan seperti, hutan hujan tropis, hutan bakau, hutan sabana, hutan musin, hingga hutan rawa tersebar di seluruh wilayah.

Jawaban:

1. sumber daya alam (SDA) adalah semua bahan yang ada di alam yang dapat ditemukan dan dimanfaatkan oleh manusia untuk kepentingan hidupnya. Sumber daya alam ini tidak terbatas pada sumber daya alam hayati saja, namun juga nonhayati.

2. Hasil hutan meliputi kayu dan kekayaan sumber daya hayati yang hidup di dalamnya. dan hasil hutan lainnya berupa kayu ada dua, berupa kayu bulat dan kayu olahan.

3. Hasil hutan adalah segala macam material yang didapatkan dari hutan untuk penggunaan komersial 2 potong, kertas, dan pakan hewan ternak. Kayu adalah hasil hutan komersial yang paling dominan, digunakan di berbagai industri seperti bahan bangunan dan sebagai bahan baku kertas dalam bentuk pulp kayu.

4. Hasil tambang tersebut selanjutnya juga diproses menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Sebagai masyarakat Indonesia, Anda patut bersyukur dengan hasil tambang yang begitu melimpah dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar, masyarakat luas, bahkan negara.

5. – Hutan Lindung Alas Kethu

– Hutan Taman Raya Bung Hatta

– Hutan Lindung Baning

– Taman Nasional Betung Kerihun

– Cagar Alam Hutan Kepulauan Karimata

– Hutan Lindung Wehea

– Hutan Lindung Sungai Wain

Penjelasan:

semoga bermanfaat