1

Posted on

Jelaskan yang dimaksud dengan kelangan dan beri contohnya!
Sebutkan macam macam kebutuhan dan tusing masing beri penjelasan
Sebutkan 3 msalah pokok ekonomi modem
Dengan penggunaan teknologi yang efisien pa dampaknya terhadap produksi barang?
Sebutkan cincin pasar monopoli
5​

1

Jawaban:

1.  kelangkaan itu sendiri bukanlah keadaan yang dimana sulit untuk mendapatkan maupun ditemukan. Kelangkaan itu sendiri kemudian juga dapat diartikan sebagai sebauh alat yang dimana akan membantuk untuk mealkukan pemuasan terhadap kebutuhan lainnya yang dimana jumlah dari kebutuhan tersebut tidak akan menjadi seimbang terhadap kebutuhan yang dimana harus dipenuhi. Dari kelangkaan tersebut kemudian akan terdapat dua macam makna:

  • Sebuah alat dari peneuhan dari kebutuhan hidup yang dimana alat tersebut tidak memenuhi kebutuhan.
  • Sebuah alat untuk mendapatkan pemuas dari kebutuhan yang dimana adanya sebuah pengorbanan yang dimana berasal dari tempat lain.

Contoh kelangkaan:

1. Terjadinya sebuah kelangkaan yang dimana terjadi pada padi dan juga gandum yang dimana biasanya terjadi ketika musim kemarau yang dimana biasanya pada waktu tersebut banyak terjadi sebuah serangan hama dan juga berbagai macam penyakit sehingga akan menurunkan produksi dari padi dan gandum itu sendiri yang dimana pada akhirnya tidak memberikan sebuah kecukupan terhadap kebutuhan padi dan gandum itu sendiri.

2. Terlalu banyak memancing akan membuat terjadinya kelangkaan pada ikan dikarenakan ikan-ikan itu sendiri tidak memiliki range waktu untuk melakukan reproduksi.

2. Masalah Pokok Ekonomi Modern

a. Barang dan Jasa apa yang sebaiknya diproduksi dan berapa banyak masyarakat yang menggunakannya

Dalam ekonomi, masalah utama yang biasanya terjadi adalah apa yang dapat produsen produksi dan apa jasa yang dapat diberikan kepad masyarakat. Dalam hal ini menjadi sebuah hal yang penting dikarenakan apabila tejadinya kesalahan perhitungan, maka akan menjadikan kerugian pada sebuah usaha.

b. Bagaimana barang tersebut dapat diproduksi?

Setelah menentukan barang apa yang akan diproduksi, maka produsen akan menentukan bagaimana cara agar barang tersebut dapat diproduksi guna untuk menekan harga produksi.

c. Siapa konsumennya?

Dan yang selalu menjadi pertanyaan terakhir adlaah siapa yang akan membeli barang yang diproduksi tersebut sehingga akan mendatangkan keuntungan.

3.akan ada hambatan jika teknologi tersebut kehilangan kontrol.

4.Ciri-ciri pasar monopoli:

  1. Hanya terdapat satu penjual atau produsen yang memproduksi barang atau jasa
  2. Hambatan sangat tinggi untuk memasuki pasar
  3. Keunikan barang yang dihasilkan atau tidak dapat diproduksi produsen lain, tidak ada substitusinya (barang pengganti)
  4. Kemampuan produsen yang sangat besar sebagai penentu harga (price taker) dan menentukan jumlah produksi
  5. Tidak ada interdependensi (saling ketergantungan)

#semoga membantunya :}#

   Maaf jika salah