Apakah isi kandungan surat al a’raf

Posted on

Apakah isi kandungan surat al a’raf

Surah al – A ’ raf ( bahasa Arab :ﺍﻷﻋﺮﺍﻑ , al – A ’ rāf , yang berarti “ Tempat Tertinggi”) adalah salah satu dari tujuh surat dalam al – Qur ’ an yang memilik banyak ayat atau disebut juga surah Assab ’ u Ththiwaal (tujuh surat terpanjang ) .
Surah al – A ’ rah diturunkan sebelum surah
al – An ’ am dan urutan dalam al – Qur ’ an surah tersebut adalah surah ke – 7 . Surah al – A ’ raf Memiliki 206 ayat yang kesemua ayat tersebut dianugrahkan kepada Nabi Muhammad Saw sebelum Beliau hijrah ke Madinah atau tepatnya Beliau masih berdomisil di Makkah, oleh sebab itu surah al – A ’ raf digolongkan ke dalam surah Makkiyah .
Dan penamaan surah al – A ’ raf tersebut diambil dari kata al – A ’ raf itu sendiri yang terdapat pada ayat ke – 46 dalam surah tersebut . Kata al – A ’ raf bermakna tempat tertinggi yang berada pada batas antara surga dan neraka , yaitu tempat orang -orang yang belum dapat memasuki surga dan mereka dapat menyaksikan kehidupan orang – orang mukmin dalam surga dengan segala kenikmatan yang dianugrahkan kepada mereka, dan juga mereka dapat melihat orang – orang kafir dalam neraka dengan segala penyiksaan yang diberikan kepada mereka

Semoga bermanfaat