Berilah 2 contoh penerapan komputerisasi di industri kuliner​

Posted on

Berilah 2 contoh penerapan komputerisasi di industri kuliner​

Komputerisasi merupakan proses sistematis, pada sebuah organisasi, industri, perusahaan, individu atau lembaga yang menggunakan sistem komputer tertentu dan program perangkat lunak komputer guna untuk mencapai tujuan tertentu. Hal ini dianggap sebagai pengganti dari proses manual pada domain tertentu.

Contoh penerapan komputerisasi dalam industri kuliner adalah :

  1. Penggunaan komputer pada pabrik pengolahan makanan, selain pada produsen susu formula, dan produsen pengalengan makanan.  Selama kontrol pada sistem komputerisasi atau bagian catatan atau juga pada keseluruhan dari proses manufaktur, produsen tentu saja harus bertanggung jawab untuk menetapkan jika fungsi sistem komputerisasi seperti ini yang dimaksudkan berfungsi dengan benar.
  2. Penggunaan komputer pada pabrik pengolahan susu, misalnya pada pabrik yogurt, minuman fermentasi dan lain sebagainya.

Pembahasan :

Penggunaan sistem komputerisasi pada industri pengolahan makanan diatur oleh Food and Drug Administration atau FDA selama ini terus meningkat. Penggunaan teknologi sistem komputerisasi diharapkan untuk terus tumbuh pada industri makanan sebagai upaya penurunan biaya komponen, dan sebagai perusahaan makanan yang terus memperbarui fasilitas produksi, peralatan dan proses manufaktur.

Berupaya untuk menghasilkan kualitas yang tinggi, juga produk bernilai tinggi. Proses desain yang baru akan berusaha untuk mencapai produk berkualitas aman, sementara itu pada saat yang sama sebagai alat untuk mengurangi waktu produksi dan biaya. Penggunaan pada sistem kontrol komputerisasi untuk produksi produk makanan cocok bila memenuhi tujuan tersebut.

Pelajari lebih lanjut :

Detail Jawaban

Kelas : 8

Mapel : Biologi

Bab : –

Kode : –

#AyoBelajar

#SPJ2