Penyakit tidur di Afrika di sebabkan oleh virus apa?bentuknya bagaimana?

Posted on

Penyakit tidur di Afrika di sebabkan oleh virus apa?bentuknya bagaimana?

Jawaban Terkonfirmasi

Penyakit tidur adalah virus yang disebabkan oleh parasit dari spesies trypanosoma brucei. Dan untuk dua jenis parasit trypanosoma brucei itu sendiri terdapat sebanyak dua macam bentuk jenis parasit yang akan memiliki kemampuan dalam melakukan penginfeksian dari manusia yaitu seperti typanosoma brucei gambiense dan trypanosoma brucei rhodesiense.

Pembahasan  

Pada penyebaran virus tersebut, akan dilakukan penularan dengan cara menggunakan gigitas dari lalat tsetse yang akan memberikan infeksi dan juga kemudian paling umum akan terdapat di wilayah dari pedesaan. Pada tahapan awal dari gejala ini hanyalah demam, sakit kepala, gatal, hingga nyeri. Akan tetapi, hal tersebut akan berjalan dalam waktu satu hingga dua minggu. Kemudian, pada tahapan keduanya adalah kondisi tubuh melebah dan mati rasa.

Pada diagmonisis dari penyakit ini diketahui melalui sebuah parasit yang akan mealkukan penghapusan dari darah tepi. Pungsi lumbal juga akan sering kali didaaptkan guna untuk emalkukan pembedaan dari tahapan pertama dan juga kedua.


Pelajari lebih lanjut  

penyakit yang ditimbulkan karena tidur terlalu sering   brainly.co.id/tugas/6141099

—————————–

 

Detil jawaban


Kelas:  10

Mapel:  Penjaskes

Bab:  Bab 8 – Kesehatan

Kode:  10.22.8