Kehidupan pada masa praaksara :a.geografis

Posted on

:b.ekonomi
:c.sosbud
:d.politik

Kehidupan pada masa praaksara :a.geografis

Kehidupan pada zaman pra aksara :
a. bidang geografis
kehidupan zaman pra aksara di bidang geografis yaitu mereka manusia purba kehidupannya masih nomaden (berpindah-pindah) mengikuti pola alam yang berlaku. maksud dari pola alam yang berlaku adalah mereka akan berpindah tempat apabila lahan/hutan yang mereka diami habis makanannya, seperti buah buahan, binatang dll. sehingga mereka mencari tempat baru lagi untuk mencari makanan dan berteduh dikala hujan. pada umumnya manusia purba ini hidupnya dekat dengan sungai/air.
b. bidang ekonomi
kehidupan zaman pra aksara di bidang ekonomi yaitu mereka manusia purba hidupnya masih berkelompok kelompok atau berkoloni. dia mencari dan mengumpulkan hasil buruan nya untuk dimakan dan untuk persediaan makanan apabila tidak ada hasil buruan selanjutnuya, hal ini sudah menandakan perekonmian manusia purba, kemudian ekonmi pada zaman dulu pada zaman belum adanya uang, mereka dalam melakukan jual beli menggunakan sistim barter (menukar barang dengan barang lain).
c. sosial dan budaya (SOSBUD)
Kehiduapan sos bud nya , yaitu tadi, manusia purba hidupnya berkelompok kelompok, misal 20 orang, 30 orangs dst. hal ini menandakan bahwa mereka manusia purba sudah melakukan apa yang dinamakan sebagai makhluk sosial, kemudia dan bidang budaya nya mereka cenderung menciptakan budaya mereka sendiri tanpa kita tau atau dengan sendirinya mereka sudah menciptakan kebudayaan.
d. Bidang Politik
kehidupan di bidang politiknya manusia purba adalah seperti mereka mengankat orang yang di tuakan atau ahli dalam segala bidang, misal orang yang pandai memburu untuk makanannya, dialah yang di angkat menjadi kepala suku (kepala yang memerintah).

DEMIKIANLAH JAWABAN DARI SAYA SEMOGA BERKENAN JAWABANNYA, MOHON MAAF APABILA TERDAPAT KESALAHAN DALAM PENYAMPAIANNYA. SAYA MENGHARAPKAN SAUDARA MENILAI SAYA SEBAGAI JAWABAN YANG TERBAIK. SEKIAN DAN TERIMA KASIH

C. Sosbud(Sosial dan Budaya)

#SEMOGA MEMBANTU

"MAAF KLO SALAH"