Rangkaian argumen tentang polusi udara

Posted on

Rangkaian argumen tentang polusi udara

     Bumi kita sudah tercemar banyak polusi salah satunya adalah polusi udara. Polusi udara berati udara yang sudah tercemar oleh gas-gas beracun. Udara yang sudah tercemar oleh gas-gas beracun tersebut bisa membuat efek-efek yang berbahaya bagi manusia, binatang ataupun mahluk hidup lain.

Polusi udara dapat disebabkan oleh banyak hal. Asap asap yang dikeluarkan kendaraan bermotor bisa mengeluarkan gas karbon dioksida. Asap asap yang dikeluarkan oleh pabrik-pabrik juga beracun dan bisa mengotori udara. Pembakaran sampah, asap rokok, dan pengasapan juga dapat membuat polusi udara.

Bona Indah adalah contoh dari tempat yang udaranya tercemar. Ada sebuah komplek yang terletak di samping sebuah jalan yang biasa dilewati banyak kendaraan bermotor. Karena banyak kendaraan yang lewat di tempat itu, banyak pula asap yang dikeluarkan dan mengotori udara yang ada di sekitar situ.

Polusi-polusi udara ini tentu membuat efek atau akibat yang berbahaya bagi makhluk hidup. Orang-orang yang tinggal di Bona Indah tentu akan terkena efek dari polusi udara yang ada disitu. orang-orang yang ada di Lebak Bulus bisa sesak nafas karena menghirup asap-asap yang kotor. Jika asap yang dikeluarkan pabrik-pabrik yang ada disitu beracun, orang-orang yang menghirupnya bisa sakit.

Sebaiknya, kita tidak menggunakan mobil untuk pergi ke tempat yang jaraknya dekat. Dengan cara ini kita dapat mengurangi pengeluaran karbon dioksida. Kita juga harus mengganti energi untuk pabrik dengan energi yang tidak mengeluarkan polusi udara seperti air, angin, dan sebagainya. Kita bisa menggunakan masker agar mengurangi efek dari debu yang tertiup angin. Dengan menggunakan masker, debu-debu dan asap tidak dapat terhirup oleh kita.

semoga membantu ,

Polusi udara tidak bagus untuk pernafasan manusia dan untuk udara sekitarnya karna dapat menyebabkan gejala penyakit , sesak nafas , udara tidak sehat dan lain" . Jadi cara mencegah polusi udara sangat mudah dengan memakai alat trasportsi yg tidak menyebabkan polusi
seperti sepeda, atau bisa jalan kaki .

semoga membantu 🙂