Biantara sunda tentang hari buruh nasional.tolong sy butuh sekarang..

Posted on

Biantara sunda tentang hari buruh nasional.tolong sy butuh sekarang..

Assalamualaikum waroh matulloh hiwabarokatuh,

Selamat pagi san salam sejahtera bagi kita semua.

Puji syukur kehadirat Alloh SWT atas segala rahmat dan hidayahnya kita semua dapat berkumpul di sini  dalam rangka peringatan hari buruh dunia.  Hadirin yang saya hormati.

Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan pidato tentang hari buruh. Buruh adalah profesi yang pekerjaanya  menggunakan tenaga dan kemampuannya untuk mendapatkan balasan berupa pendapatan upah baik berupa uang maupun bentuk lainya dari majikan atau bosnya. Profesi buruh sering dianggap  remeh karena termasuk ke dalam pekerja kasar dan rendahan. Contoh profesi buruh seperti  kuli bangunan, kuli pabrik, dan lain- lain. Tidak hanya pekerjaannya yang berat gaji mereka pun terkadang hanya pas- pasan, sehingga mereka kurang mendapat penghidupan yang layak. 

Hidup sederhana, upah hanya cukup untuk biaya sehari- hari. Namun, mulai saat ini kita sebagai masyarakat Indonesia yang terdiri dari berbagai macam profesi hendaknya tidak tidak boleh menganggap remeh dan rendah parah buruh.  Sebab semua profesi tetaplah mulia karena buruh mencari uang dengan cara yang halal. Mereka bekerja sangat keras untuk mendapat upah. Tanpa adanya buruh mungkin pekerjaan berat tidak akan terselesaikan. 
 

Sekian yang dapat saya sampaikan. Kurang dan lebihnya saya mohon maaf dan kepada Alloh saya mohon ampun. Saya ucapkan selamat hari buruh untuk semua buruh di Indonesia maupun buruh yang ada di luar negeri.

Wassalamualaikum waroh matullohi wabarokatuh.