Buat lah 4 paragraf berdasarkan pertanyaan 1. apa itu virus Corona? 2.bagaimana gejalanya? 3.bagaimana penyebaran virus Corona? 4. bagaimana mencegah nya? 5. bagaimana sikapmu dalam menyikapi covid, khususnya dalam belajar.

Posted on

tolong yg bisa aku kasih 25 poin makasih​

Buat lah 4 paragraf berdasarkan pertanyaan 1. apa itu virus Corona? 2.bagaimana gejalanya? 3.bagaimana penyebaran virus Corona? 4. bagaimana mencegah nya? 5. bagaimana sikapmu dalam menyikapi covid, khususnya dalam belajar.

jawaban:

1. Apa itu virus Corona?

COVID-19 (coronavirus disease 2019) adalah penyakit yang disebabkan oleh jenis coronavirus baru yaitu Sars-CoV-2, yang dilaporkan pertama kali di Wuhan Tiongkok pada tanggal 31 Desember 2019. COVID-19 ini dapat menimbulkan gejala gangguan pernafasan akut seperti demam diatas 38°C, batuk dan sesak nafas bagi manusia. Selain itu dapat disertai dengan lemas, nyeri otot, dan diare. Pada penderita COVID-19 yang berat, dapat menimbulkan pneumonia, sindroma pernafasan akut, gagal ginjal bahkan sampai kematian.

COVID-19 dapat menular dari manusia ke manusia melalui kontak erat dan droplet (percikan cairan pada saat bersin dan batuk), tidak melalui udara. Bentuk COVID-19 jika dilihat melalui mikroskop elektron (cairan saluran nafas/ swab tenggorokan) dan digambarkan kembali bentuk COVID-19 seperti virus yang memiliki mahkota.

2.Bagaimana gejalanya?

gejala-gejalanya yaitu nafas pendek ,demam tinggi,batuk kering, menggigil, masalah pencernaan,sakit kepala, sakit tenggorokan, dan hidung tersumbat.

namun ada juga gejala umum diantaranya:

1.Demam

2.Batuk kering

3.Kelelahan

3.Bagaimana penyebaran virus Corona?

beberapa kemungkinan prose penularan SARS-CoV-2, termasuk melalui kontak, tetesan, udara, fomite, fecal-oral, darah, ibu-ke-anak, dan penularan dari hewan ke manusia.

Infeksi virus corona terutama menyebabkan penyakit pernapasan mulai dari penyakit ringan hingga penyakit parah dan kematian. Sementara itu, terdapat beberapa orang yang terinfeksi virus namun tidak pernah mengalami gejala atau orang tanpa gejala.

4.Bagaimana mencegah virus Corona?

-sering mencuci tangan

-jaga jarak (social distancing)

-tidak sering menyentuh wajah

-menerapkan etika bersin dan batuk

-memakai masker

-pergi ke dokter jika mengalami gejala

-membersihkan permukaan barang-barang yang sering disentuh

5.Sikap kita dalam menghadapi covid 19 (bagi siswa)

-disiplin dalam mengerjakan tugas

-buat jadwal belajar teratur

-memanfaatkan media belajar online (daring)

Intinya jangan panik. Tetap dirumah dan selalu memakai masker bila bepergian.

Salam sehat untuk kita semua..

maaf yaa kalo engga sesuai..