Jelaskan apa itu Permainan sepak bola dan bagaima na asal usul terbentuknya Pemainan sepak bola secara lengkap!​

Posted on

Jelaskan apa itu Permainan sepak bola dan bagaima na asal usul terbentuknya Pemainan sepak bola secara lengkap!​

Permainan Sepak Bola adalah sebuah permainan dalam salah satu cabang olahraga yang terdiri dari dua tim bermain yang mana untuk satu timnya terdiri dari 11 Pemain masing-masing. Waktu untuk permainan sepakbola ini dilaksanakan selama 2 babak dengan masing2 babak adalah 45 menit dengan beberapa waktu injury time per babak (Sekitar 1-7 Menit). Tujuan utama dari Permainan Sepak Bola ini adalah untuk mencetak gol ke gawang lawan serta menjaga pertahanan tim sendiri dari serangan lawan.

Sepak Bola pertama kali ditemukan oleh Salah satu pasukan inggris yang bermain main dengan menendang tengkorak salah satu korban tempurnya. Tapi FIFA Sendiri mengatakan bahwa sejarah sepakbola pertama kali berasal dari daratan china tepatnya pada masa Dinasti Han (Sekitar abad 2-3 Sebelum masehi – Saat itu dinamakan Thu shu).

Jawaban:

Sepak bola (bahasa Inggris: Association Football, Football, atau Soccer), secara resmi dikenal sebagai sepak bola asosiasi, adalah cabang olahraga yang menggunakan bola yang umumnya terbuat dari bahan kulit dan dimainkan oleh dua tim yang masing-masing beranggotakan 11 (sebelas) orang pemain inti dan beberapa pemain cadangan. Memasuki abad ke-21, olahraga ini telah dimainkan oleh lebih dari 250 juta orang di 200 negara, yang menjadikannya olahraga paling populer di dunia. Sepak bola bertujuan untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya dengan memasukan bola ke gawang lawan. Sepak bola dimainkan dalam lapangan terbuka yang berbentuk persegi panjang, di atas rumput atau rumput sintetis.

SEMOGA MEMBANTU DAN JANGAN LUPA JAWABAN TERBAIKNYA YA KAK

TERIMAKASIH.