Tuliskan 5 alasan uud 1945 di amandemen​

Posted on

Tuliskan 5 alasan uud 1945 di amandemen​

Penjelasan:

HAI! SAYA PENGGEMAR NASI GORENG SIAP.. MENJAWAB PERTANYAAN ANDA . MANA KAPURNYA? OH IYA . SAYA KETIK SAJA. MAAF JIKA JAWABAN SAYA SALAH KARNA MUNGKIN SYAA LAPAR DAN SAYA INGIN MEMBELI NASI GORENG SETELAH SAYA MEMBERI JAWABAN INI NYAM… NYAM…

TANPA BASA BASI CHECK THIS OUT

—–+—-_—————–_—————–_

1. Karena UUD 1945 merupakan hukum dasar tertulis yang dijadikan landasan dalam penyelenggaraan Negara maka harus sesuai dengan aspirasi tuntutan kehidupan masyarakat Indonesia. Mengingat kehidupan masyarakat Indonesia yang selalu tumbuh dan berkembang sesuai dengan peradaban manusia pada umumnya maka UUD 1945 diamandemen oleh MPR. Perubahan UUD 1945 memiliki arti yang sangat penting dalam kehidupan bangsa Indonesia.

2. Karena menghilangkan pandangan adanya keyakinan bahwa UUD 1945 merupakan hal yang sacral, tidak bisa diubah, diganti, dikaji mendalam tentang kebenaran seperti doktrin yang diterapkan pada masa orde baru.

3. Karena perubahan UUD 1945 memberikan peluang kepada bangsa Indonesia untuk membangun dirinya atau melaksanakan pembangunan yang sesuai dengan kondisi dan aspirasi masyarakat.

4. Karena perubahan UUD 1945 mendidik jiwa demoktrasi yang sudah dipelopori oleh MPR pada waktu mengadakan perubahan UUD itu sendiri, sehingga lembaga Negara, badan badan lainnya serta dalam kehidupan masyarakat berkembang jiwa demokrasi.

5. Karena perubahan UUD 1945 menghilangkan kesan jiwa UUD 1945 yang sentralistik dan otoriter sebab dengan adanya amandemen UUD 1945 masa jabatan presiden dibatasi, kekuasaan presiden dibatasi, system pemerintahan dIsentralisasi dan otonomi.

OK . ITU JAWABAN DARI SAYA SEMOGA MEMBANTU DAN SAYA SIAP BELI NASI GORENG.. MAAF JIKA ADA SALAH KATA DAN SEPERTI BIASA.

TERIMA KASIH

THANK YOU

"PELAJARI PENGUCAPAANYA DI MBAH GOGLE"