Upaya yang dapat dilakukan siswa untuk meningkatkan kelayakan hidup adalah??

Posted on

Upaya yang dapat dilakukan siswa untuk meningkatkan kelayakan hidup adalah??

Jawaban Terkonfirmasi

Upaya yang dapat dilakukan siswa untuk meningkatkan kelayakan hidup adalah dengan giat belajar, membekali diri dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang kelak bisa berguna untuk memperoleh penghidupan yang layak. Di samping itu penting juga untuk membentuk karakter siswa, agar memiliki kepribadian yang baik dan tangguh dalam menghadapi segala tantangan.

Oke, sobat BrainlyLovers!! Selanjutnya kita kita akan membahas tentang beberapa langkah yang bisa dilakukan siswa untuk meningkatkan kualitas diri.

Pembahasan

Cara siswa meningkatkan kualitas diri:

1. Ikut aktif dalam organisasi sekolah (seperti OSIS) untuk melatih jiwa kepemimpinan dan kemampuan memecahkan masalah.

2. Mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang bisa membantu siswa mengasah keterampilannya di luar bidang akademik. Bisa saja di bidang olahraga, seni, pecinta alam, maupun jurnalistik.

3. Melatih jiwa kewirausahaan sedari dini. Ini penting karena bisa membentuk pribadi yang mandiri dan kreatif. Mengisi liburan dengan berjualan atau bereksperimen untuk menciptakan suatu produk tertentu, misalnya, akan membuat masa liburan lebih produktif dan bermanfaat.

4. Mengasah kepedulian sosial dengan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan di luar sekolah. Di era yang makin modern orang cenderung menjadi semakin individualistis, tentu ini perlu diimbangi dengan menumbuhkan kepekaan sosial yang lebih agar di saat bekerja atau berkarya nanti siswa tidak hanya memikirkan diri sendiri tapi juga kebaikan untuk orang lain.

Pelajari Lebih Lanjut

1. Kajian tentang upaya pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan bisa dicek di sini: brainly.co.id/tugas/7982981

2. Kajian tentang lembaga pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan tambahan atau pengganti pendidikan formal bisa dicek di sini: brainly.co.id/tugas/15797954

3. Kajian tentang apa yang dimaksud pendidikan informal bisa dicek di sini: brainly.co.id/tugas/18930426

Detail Jawaban

Kelas: IX

Mata Pelajaran: PPKn

Bab: 4 – Prestasi Diri dan Keunggulan Bangsa

Kode: 9.9.2004

Kata Kunci: pendidikan, kualitas siswa,kepemimpinan

#AyoBelajar

Gambar Jawaban

Gambar Jawaban

Gambar Jawaban

Gambar Jawaban