Satu contoh pidato persuasif dengan tema rokok

Posted on

Satu contoh pidato persuasif dengan tema rokok

Jawaban Terkonfirmasi

Berikut contoh pidato persuasif dengan tema rokok:

Assalamu’alaikum Wr. Wb dan selamat pagi.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberi rahmat, nikmat serta hidayahNya sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal'afiat. Hadirin yang saya hormati, saya juga ingin berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya.

Hadirin sekalian, kita sangat sering melihat orang yang merokok di sekitar kita. Kita juga bisa dengan menemukan rokok dijual bebas di toko-toko. Akan tetapi, tahukan kita bahwa rokok sangat berbahaya bagi kesehatan kita?

Dalam rokok terdapat zat-zat yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Zat-zat tersebut dapat merusak paru-paru kita dan membuat kita kecanduan. Tidak hanya orang yang merokok saja yang mendapatkan dampak negatif dari rokok, tetapi juga orang yang menghirup asap rokok tersebut.

Rokok sangat merugikan diri sendiri, orang sekitar serta lingkungan. Oleh karena itu, saya ingin mengajak kita semua untuk stop merokok dan menghindari asap rokok sebisa mungkin demi kebaikan diri kita sendiri.

Demikian pidato singkat yang dapat saya berikan. Saya memohon maaf apabila ada kesalahan kata yang tidak disengaja. Akhir kata, Wassalamu'alaikum Wr. Wb. dan selamat pagi.

Pembahasan

Pidato persuasif merupakan pidato yang bertujuan untuk mempengaruhi pendengar untuk mengikuti apa yang disampaikan oleh pembicara. Seperti pada pidato di atas yang mengajak para pendengar untuk tidak merokok.

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang pengertian pidato brainly.co.id/tugas/2598695
  2. Materi tentang membuat pidato brainly.co.id/tugas/28355
  3. Materi tentang contoh pidato brainly.co.id/tugas/17194272

Detail jawaban

Kelas: 9

Mapel: Bahasa Indonesia

BAB: 4

Kode: 9.1.4

#AyoBelajar  

#SPJ2