Apakah yang dimaksud dengan sliding tackle

Posted on

Apakah yang dimaksud dengan sliding tackle

Jawaban Terkonfirmasi

Dalam sepakbola istilah 'sliding tackle' yang merupakan bagian penting dalam permainan tersebut adalah teknik mengganjal lawan dengan menjatuhkan diri.'

Penjelasan:

Istilah ' sliding tackle' adalah salah satu teknik yang umumnya dilakukan oleh para pemain bertahan, baik bek ataupun yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Teknik ini dilakukan oleh para bek dengan menjatuhkan diri untuk dapat mengganggu keseimbangan pemain yang diincar, umumnya yang memiliki kemampuan penguasaan bola dan akselearasi yang tinggi. Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam melakukan 'sliding tackle'.

  • pemain yang bertugas menjegal tersebut dan kurang cepat dalam bergerak, dapat melakukannya dari belakang pemain lawan.
  • pemain yang melakukan sliding tackle perlu mengaplikasikan gerakan mengganjal lawan dengan bersih agar tidak berbuntut peanuliran atau  pemberian hukuman dari para pengganjal.
  • pemain untuk tugas tersebut harus memiliki keunggulan fisik dalam berduel.

Pada sejarah sepakbola, ada beberapa pemain yang mampu melakukan sliding tackle yang bersih seperti bek handal asal Spanyol, Carlos Puyol, Sergio Ramos, Leonardo Bonucci (Italia) atau Javier Mascherano (Argentina).

Pelajari lebih lanjut:

Sliding tackle

brainly.co.id/tugas/7541708

Detail Jawaban:

Kelas: SMP

Mapel: Penjaskes

Kategori: football

Kode: 9.22.1

Kata kunci: