Apa wujud kerjasama yang dapat dilakukan oleh pemilik wirausaha di bidang pakaian dengan petani, kurir, maupun pedagang pakaian?

Posted on

(tolong bangett ya d jawab)

Apa wujud kerjasama yang dapat dilakukan oleh pemilik wirausaha di bidang pakaian dengan petani, kurir, maupun pedagang pakaian?

Jawaban Terkonfirmasi

Wujud kerjasama yang dapat dilakukan oleh pemilik wirausaha di bidang pakaian dengan petani, kurir, maupun pedagang pakaian adalah sebagai berikut:

  1. Bagi petani wujudnya yaitu berfungsi untuk mencari bahan baku dari pakaian seperti  bahan yang berasal dari kapas, ataupun sutra.
  2. Bagi kurir wujudnya yaitu untuk membantu menyalurkan pakaian yang ingin dikirimkan kepada konsumen.
  3. Bagi pedagang wujudnya yaitu membantu memasarkan atau menjualkan produk pakaian kita, dengan cara menitipkan barang dagangan kita ke toko pedagang.

Pembahasan

  • Bagi petani wujudnya yaitu berfungsi untuk mencari bahan baku dari pakaian seperti  bahan yang berasal dari kapas, ataupun sutra.

Bekerjasama dengan petani adalah hal yang tepat untuk menyiapkan bahan baku pakaian yang bermutu yaitu seperti kapas dan sutra.

  • Bagi kurir wujudnya yaitu untuk membantu menyalurkan pakaian yang ingin dikirimkan kepada konsumen.

Hal ini dapat memperlancar kegiatan atau usaha dalam penjualan barang dagangan kita, contohnya yaitu ada pihak luar yang memesan produk pakaian kita, maka kita sebagai pengusaha meminta bantuan atau menggunakan bantuan dari jasa kurir untuk mengirimkannya baik ke dalam kota maupun luar kota. Ini akan sangat membantu proses berjalannya usaha dalam bidang pakaian agar berjalan dengan lancar dan cepat mendapatkan omset yang diinginkan.

  • Bagi pedagang wujudnya yaitu membantu memasarkan atau menjualkan produk pakaian kita, dengan cara menitipkan barang dagangan kita ke toko pedagang.

Agar produk kita lebih banyak dikenal oleh masyarakat maka produk kita itu harus kita sebar kepada pedagang-pedagang lain didalam kota maupun luar kota agar terkenal di semua kalangan masyarakat sehingga setiap orang yang lihat dapat memesan produk pakaian kita itu dengan mudah dan bisa langsung membeli kepada pedagang-pedagang lain yang bekerjasama dengan usaha kita tadi. Sehingga kita bisa mendapatkan keuntungan dan pedagang lain itu juga bisa mendapatkan keuntungan. Jadi semua dapat merasakan keuntungan dari hasil penjualan pakaian tersebut.

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang pengertian kerjasama brainly.co.id/tugas/15875692
  2. Materi tentang pengertian wirausaha brainly.co.id/tugas/4582777
  3. Materi tentang manfaat melakukan kerjasama dengan pihak lain oleh pemilik usaha brainly.co.id/tugas/36079852

Detail jawaban  

Kelas: 7

Mapel: PPKN

Bab: Bab 5 – Kerjasama dalam Berbagai Bidang Kehidupan

Kode: 7.9.5

#AyoBelajar