Quis

Posted on

ℝ⁷⟬⟭ BLIИK ✰ĖӾØ✰ S͓̽t͓̽r͓̽a͓̽y͓̽K͓̽i͓̽d͓̽s͓̽ ℤ✨있지 ᘻᗩᘻᗩᘻᓍᓍ
ngasal respon

1. Mengapa Nabi Muhammad memberi gelar ash-Shiddig kepada Abu Bakar?
Jawab:_________________
2. Apa yang kamu ketahui tentang "Bani Taim"?
Jawab:_________________
3. Apakah Abu Bakar ash-Shiddiq orang yang sukses dan kaya?
Jawab:__________________
4. Apa yang dilakukan Abu Bakar terhadap hartanya setelah beliau masuk Islam?
Jawab:__________________
5. Mengapa Abu Bakar dengan mudah masuk Islam?
Jawab:__________________
6. Siapa yang dipilih kaum Anshar menjadi pengganti Rasulullah SAW.?
Jawab:__________________
7. mengapa kaum Muhajirin merasa paling pantas menjadi pemimpin bangsa Arab?
Jawab:__________________
8. mengapa banyak orang yang murtad setelah Rasulullah SAW.wafat?
Jawab:__________________
9. apa pesan Abu Bakar as-siddiq kepada panglima perang?
Jawab:__________________
10. Apa tujuan Khalifah Abu Bakar as-siddiq menyamaratakan zakat?
Jawab:_________________
———————————————-
TOLONG BANGET YA KAKAK²
———————————————-
PLEASE BANGET YA KAKAK²
———————————————-
JANGAN NGASAL
———————————————-​

Quis

Jawaban:

Walaikumsalam w.b.

1.Dari kejadian itulah Abu Bakar kemudian menyandang gelar As-Shidiq yang berarti membenarkan karena ketika orang lain tidak percaya perkataan Rasulullah, dialah yang paling awal mengakuinya. Selain itu, Abu Bakar juga memiliki kecintaan, ketulusan, kesetian, dan kesungguhan terhadap apa yang disampaikan Rasulullah saw.

2.Bani Taim (bahasa Arab: بنو تيم‎) adalah suatu klan (bagian) dari suku Quraisy yang menetap di Mekkah, pada masa awal penyebaran Islam. Bani Taim ini adalah keturunan dari Taim bin Murrah, anak dari tokoh Quraisy Murrah bin Ka'ab, yang merupakan salah seorang leluhur Nabi Muhammad serta berbagai klan Quraisy lainnya.

3.Disamping itu Abu Bakar juga terkenal sebagai orang kaya yang dermawan. … Hal ini karena Abu Bakar merupakan sosok yang jujur dan adil dalam berdagang. Setelah sukses berdagang Abu Bakar menikah dengan Qutailah Binti Abdul Uzza.

4.saya kurang tahu

5.Kisah Perjalanan Abu Bakar Memeluk Islam karena Sebuah Mimpi, Abu Bakar Ash-Shidiq adalah sahabat Nabi Muhammad saw yang masuk dalam golongan As-Sabiqun Al-Awwalun (orang-orang yang paling awal masuk Islam). … Dalam mimpi itu, Abu Bakar melihat matahari dan bulan berada dalam pangkuannya.

6.Orang-0rang Ansar sangat terkesan dengan penjelasan Abu Bakar dan tampak berharap kepadanya, namun segera Umar bin Khattab berdiri dan mengajukan Abu Bakar sebagai pengganti Nabi.

7.Salah satu alsan kaum muhajirin dan kaum anshar memililih abu bakar sebagai khalifah menggantikan nabi muhammad setelah nabi muhammad wafat adalah abu bakar adalah orang yang ditunjuk oleh nabi muhammad untuk menggantikan nabi sebagai imam. Nabi menunjuk abu bakar sebagai imam ketika nabi sakit dan tidak mampu memimpin shalat berjamaah. Proses pemilihan abu bakar dilakukan dengan cara bai'at beberapa sahabat yang di dahului oleh umar bin khattab

8.Sebab-sebab Kemurtadan :

Sesusunghnya Allah Maha Pengampun lagi Maha penyayang" (QS, Al-Hujuraat : 14). Mereka menunjukkan ketidaksetiannya terhadap Islam, sebagaimana kaum munafik pada saat Perang Uhud dan Perang Tabuk. Sebenarnya bibit gerakan pemurtadan itu sudah muncul sebelum Rasullah saw. wafat.

9.Jawaban: wasiat dari kholifah abu bakar as siddiq: " jangan kalian berbuat khianat, jangan mencuri harta rampasan perang, dan jangan melanggar perjanjian, dan jangan mencincang jasad, jangan membunuh anak kecil, jangan pula membunuh orang tua yang lanjut usia, jangan membunuh wanita, jangan pula menebangi pohon kurma, .

10.saya kurang tahu

Penjelasan:

semoga bermanfaat jangan lupa like,follow