Kid atletik terdiri dari 4 nomor. jelaskan​

Posted on

Kid atletik terdiri dari 4 nomor. jelaskan​

Jawaban Terkonfirmasi

Terdapat beberapa nomor pada kids atletik, yang mana di antaranya ialah:

  1. Sprint Gawang, yang mana nomor sprint gawang sendiri mengadopsi nomor lari gawang pada cabang Atletik dewasa dimana hanya lintasannya yang di buat lebih pendek yaitu 40 meter.
  2. Lari Formula, yang mana lari formula sendiri di mainkan pada sebuah lapangan yang mempunyai keliling 40 meter dan lapangan sendiri di buat dengan terdapat rintangan di dalamnya berupa Gawang, dan cones untuk berlari zig-zag.
  3. Loncat katak, yang mana loncat katak sendiri ialah suatu nomor dari pengembangan pada lompat jauh akan tetapi pada loncat katak tidak menggunakan awalan lari dan hanya menggunakan awalan di tempat atau standing broad jump.
  4. Lempar turbo, yang mana lempar turbo sendiri ialah suatu nomor dari pengembangan pada lempar lembing.

Pembahasan

Cabang atletik merupakan suatu perlombaan yang di dalamnya terdapat beberapa nomor yang di perlombakan, yang mana di antaranya ialah nomor lari, nomor lempar, nomor lompat, dan jalan. Sedangkan jika kita melihat dari asal katanya atletik sendiri berasal dari bahasa yunani yaitu Athlon di mana kata ini memiliki makna berlomba atau bertanding. Selain itu terdapat juga beberapa ahli yang mengemukakan pendapat atau pengertiannya mengenai atletik, yang mana di antaranya ialah:

  • Muhajir, yang mana muhajir sendiri memaknai atletik sebagai suatu jenis olahraga yang tumbuh dan bisa berkembang bersamaan dengan kegiatan alami manusia, seperti halnhya berlari, berjalan, melompat, dan melempar.
  • Sukirno, yang mana sukirno sendiri menjelaskan kalau atletik merupakan suatu olahraga paling tua dan induk dari semua cabang olahraga atau Mother Of Sport.
  • Eri Periatama, yang mana eri periatama sendiri menjelaskan kalau atletik ialah suatu olahraga yang sebagian besar kegiatannya dilakukan di lintasan dan lapangan.

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang cabang olahraga atletik brainly.co.id/tugas/18105673
  2. Materi tentang Lompat jauh brainly.co.id/tugas/17726581
  3. Materi tentang Cabang olahraga lari brainly.co.id/tugas/32455340

Detail jawaban

Kelas: 11

Mapel: Penjaskes

Bab: 3 – Menganalisis Kategori Keterampilan Gerak Aktivitas Atletik

Kode soal: 11.22.3

#AyoBelajar