Jenis jenis brosur !!!!!!!

Posted on

Jenis jenis brosur !!!!!!!

1. Brosur Tanpa Lipatan
Brosur tanpa lipatan bisa di kenal dengan nama Flyer, dimana brosur tidak memiliki lipatan dan ukuran yang banyak digunakan oleh pengusaha yaitu A5 ( 14.8 cm x 21 cm), A4 dan DL (1/4 kertas kuarto). Brosur jenis ini bisa digunakan untuk media promosi dengan memberi informasi singkat. Bilamana ingin membuat informasi sedikit lebih panjang, bisa juga menggunakan kertas A4 ukuran 21 cm x 29.7 cm.
2. Brosur 2 Lipatan
Brosur 2 lipatan umumnya menggunakan kertas A4 dengan ukuran 21 cm x 29.7 cm. Kertas akan dilipat 2 dengan begitu ada 4 halaman depan dan belakang. Brosur jenis ini biasa digunakan untuk promosi yang lebih banyak menampilkan gambar atau memiliki gambar yang jauh lebih besar.
3. Brosur 3 Lipatan
Jenis dan ukuran brosur terakhir dengan 3 lipatan menjadi brosur yang populer dan paling banyak digunakan untuk promosi barang atau jasa. Kertas yang di pakai untuk membuat brosur 3 lipatan yaitu A4 ukuran 21 cm x 29.7 cm dimana kertas akan di lipat menjadi 3 bagian sehingga brosur akan memiliki 6 halaman depan dan belakang. Jika ingin membuat sebuah brosur yang memiliki banyak gambar dan foto atau brosur yang memiliki banyak materi yang harus disampaikan. Brosur 3 lipatan ini sangat cocok menjadi pilihan anda demi memenuhi kebutuhan.Kertas yang dipakai untuk membuat brosur 3 lipatan bukan hanya kertas A4, namun bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang ada. Salah satu kertas yang banyak dipakai selain A4 adalah A5 dengan melakukan penyesuaian dengan kertas. Demikian beberapa jenis dan ukuran brosur yang bisa menjadi bahan referensi dalam membuatnya sehingga bisa sesuai kebutuhan dan budget yang disediakan. Jika sudah sesuai maka Anda dapat mencetak brosur tanpa rasa takut jika salah. Sekian penjelasan mengenai berbagai macam jenis dan ukuran brosur untuk promosi bisnis Anda.