Dijawab dengan benarnya?Jangan salah ya:)Nanti Tercedras deh kalo benar:v​

Posted on

Dijawab dengan benarnya?Jangan salah ya:)Nanti Tercedras deh kalo benar:v​

Dijawab dengan benarnya?Jangan salah ya:)Nanti Tercedras deh kalo benar:v​

11.Negatif ke positif

12.Matahari

13.Energi kimia

14.tegangan

15.api

16.Jumlah kabel penghantar yang dibutuhkan pada rangkaian seri lebih sedikit atau hemat kabel. Biaya pemasangan lebih murah. Meskipun hambatan pada masing-masing beban tidak sama, beban tetap dilalui besar arus yang sama.17.Kipas Angin=Listrik ke gerak

-Pengering rambut=Listrik ke mekanik

-Setrika=Listrik Ke panas

7. blender=Listrik ke gerak

-Lampu= Listrik ke cahaya

18 proses pengawetan daging dengan freezing ditemukan secara tidak sengaja. Manusia menemukan daging hewan yang tertimbun es tidak mudah busuk. Berkat penemuan tak sengaja itu, manusia purba mulai mengisi lubang dengan salju dan menyimpan makanan mereka di dalamnya.

Jawaban:

B. Jawaban soal soal di atas

  1. Kutub negatif ke Kutub positif
  2. Energi cahaya matahari
  3. Energi cahaya
  4. Perbedaan potensial antara dua titik dalam rangkaian listrik tersebut.
  5. Bahan bakar arang kayu

C. Jawaban soal soal tersebut !

No. 1

KELEBIHAN RANGKAIAN SERI

  • Rangkaian listrik yang disusun secara seri akan membutuhkan jumlah kabel penghantar yang lebih sedikit dibandingkan dengan rangkaian listrik yang disusun secara paralel.
  • Karena jumlah kabel yang digunakan lebih sedikit sehingga biaya yang digunakan untuk membuat rangkaian seri ini akan lebih murah di bandingkan dengan rangkaian paralel.
  • Apabila beban listrik yang disusun secara seri maka arus yang mengalir pada tiap-tiap beban akan sama besar walaupun tahanan masing-masing beban listrik tidak sama besar.
  • Apabila sumber tenaga listrik yang dirangkai secara seri maka tegangan total yang dihasilkan oleh masing-masing sumber tenaga listrik tersebut merupakan hasil penjumlahan dari masing-masing tegangan pada sumber tenaga listrik. Misalnya, dua buah baterai dengan tegangan 12 volt dan arus 30 ampere disusun secara seri maka tegangan total rangkaian baterai tersebut adalah 24 volt sedangkan arus total yang dikeluarkan rangkaian baterai tersebut tetap sama yaitu 30 ampere.

KEKURANGAN RANGKAIAN SERI

  • Apabila beban listrik dirangkai secara seri, misalnya beban listrik tersebut adalah lampu, maka apabila ada salah satu lampu putus akan membuat lampu yang lain juga ikut padam.
  • Lampu-lampu yang dirangkai secara seri, lampu-lampu tersebut tidak akan menyala sama terang.

No.2

Lampu ; energi listrik menjadi energi cahaya, Setrika Listrik ; energi listrik menjadi energi panas, Kipas Angin ; energi listrik menjadi energi gerak, Lem tembak ; energi listrik menjadi energi panas, Televisi ; energi listrik menjadi energi cahaya, dan bunyi.

No.3

Dengan cara diasapi. Cara ini adalah dengan meletakkan makanan seperti daging dan makanan sejenis lainya di atas perapian agar tekena asap api sehingga mengering dan awet untuk lama.

Penjelasan:

Hi itu ya jawabannya

JADIKAN JAWABAN TERCERDAS, jika jawabanku memuaskan MAKASII

I hope you keep going without fear of failure, Byee