Tolong bantu. prakarya dan kewirausahaan kelas 11 semester 1, hal.43​

Posted on

Tolong bantu. prakarya dan kewirausahaan kelas 11 semester 1, hal.43​

Tolong bantu. prakarya dan kewirausahaan kelas 11 semester 1, hal.43​

Jawaban Terkonfirmasi

Berikut adalah jawaban dari tabel yang ada pada pelajaran Kewirausahaan dan Prakarya kelas 11 semester 1 halaman 43:

  • Tabel 1: nama kerajinan yang dibuat adalah tempat pensil. Perencanaan produksinya adalah menggunting bahan dasar. Alat dan bahan yang digunakan adalah gergaji dan kaleng. Proses produksinya adalah menggergaji kaleng pada bagian atas hingga terbuka.
  • Tabel 2: nama kerajinan adalah ukiran kayu. Perencanaan produksi yang dilakukan adalah menentukan teknik produksi. Alat dan bahan yang digunakan adalah alat ukir dan kayu. Proses produksinya adalah mencukil permukaan dari kayu menggunakan alat ukir.
  • Tabel 3: nama kerajinan adalah tempat tisu. Perencanaan produksi adalah menyiapkan alat dan bahan. Alat dan bahan yang digunakan adalah kardus, gunting, dan pisau. Proses produksinya adalah memotong kardus serta melubangi bagian atas dari kardus.
  • Tabel 4: nama kerajinan adalah miniatur. Perencanaan produksi adalah teknik yang digunakan adalah teknik pahat. Alat dan bahan yang digunakan adalah kayu, palu, dan alat pahat. Proses produksinya adalah memahat kayu hingga memiliki bentuk yang indah.

Pembahasan

Kerajinan adalah karya seni rupa tiga dimensi yang dibuat dengan mengandalkan keterampilan tangan. Sebelum membuat kerajinan, kita harus melakukan perencanaan produksi yang dilakukan dengan cara menentukan alat dan bahan serta menentukan teknik produksi yang akan digunakan.

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang cara melakukan perencanaan dalam pemilihan produksi kerajinan brainly.co.id/tugas/49032905
  2. Materi tentang pengertian perencanaan produksi brainly.co.id/tugas/37919695
  3. Materi tentang persyaratan dalam perencanaan produksi kerajinan brainly.co.id/tugas/14890162

Detail jawaban

Kelas: 11

Mapel: Wirausaha

Bab: –

Kode: 11.23

#AyoBelajar #SPJ2