Karangan idul fitri 4 paragraf ? ​

Posted on

Karangan idul fitri 4 paragraf ? ​

Jawaban:

Pengalaman Mudik yang Menyenangkan

Lebaran akhirnya tiba. Hari yang ditunggu-tunggu oleh seluruh Muslim di dunia setelah berpuasa menahan lapar dan dahaga selama sebulan penuh. Pada pagi hari kami bersama-sama melaksanakan shalat Ied di Masjid dekat rumah. Sepulang dari Masjid, saya bermaaf-maafan dengan seluruh sanak saudara. Kami semua berkeliling untuk bersilaturahmi dan juga bermaaf-maafan ke rumah saudara-saudara dan tetangga-tetangga sekitar rumah. Semoga dengan demikian, kami dapat kembali menjadi suci, aamiin.

Pada hari Sabtu dan Minggu, saya dan salah satu saudara saya pergi ke lapangan untuk menonton pertandingan sepak bola antar kampung. Kami sangat bersemangat menontonnya, terlebih ketika kesebelasan kampung kami sedang bertanding. Alhamdulillah, kampung kami menang.

Hari Senin 12 Agustus 2013, ini adalah hari yang menyedihkan, karena saya dan keluarga saya harus berpisah dengan saudara-saudara saya. Kami harus pulang kembali ke Depok. Setelah berpamitan, pada pukul 7 pagi, kami pun berangkat.

Keadaan lalu lintas pagi itu cukup lancar. Namun, setelah melewati Kota Ciamis dan menuju ke Kota Rajapolah, kemancetan mulai terjadi. Kami tidak tahu apa yang menyebabkan kemacetan ini terjadi. Apakah karena adanya penyempitan jalan atau ada sebab-sebab yang lain? Kemacetan ini sangat parah. Bahkan bisa satu jam lebih kendaraan tidak mengalami pergerakkan yang cukup berarti. Doa dan keluhan tidak jarang keluar dari mulut kami. Hingga akhirnya, ketika kami memasuki Kabupaten Garut, kemacetan mulai dapat teratasi. Kepolisian lalu lintas sekitar, sudah mulai menerapkan sistem “buka-tutup” atau “one way”.

Ketika kami sedang berada di Kota Nagreg, waktu sudah menunjukkan pukul 10 malam. Kami pun memutuskan untuk beristirahat dahulu. Kami pun menyewa kamar di sebuah wisma yang letaknya tidak jauh dari jalan raya untuk beristirahat dan juga untuk bermalam.

Pada keesokkan harinya, sekitar pukul 6 pagi, kami kembali melanjutkan perjalanan. Keadaan lalu lintas lancar, tanpa ada kemacetan yang berarti. Akhirnya, sekitar pukul 11 siang, kami sampai di rumah kami. Alhamdulillah.

Demikianlah cerita kegiatan saya selama liburan dalam memperingati Hari Raya Idul Fitri 1434 H. Walaupun saya tidak pergi jalan-jalan ke tempat wisata, namun pengalaman yang didapat selama di kampung halaman sudah lebih dari cukup untuk menyenangkan hati.

Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Dan Batin.

Penjelasan:

SEMOGA BERMANFAAT DAN JADIKAN JAWABAN TERBAIK YA