Buatlah essai dengan tema bersinergi menuju bangsa sehat,negara kuat

Posted on

Buatlah essai dengan tema bersinergi menuju bangsa sehat,negara kuat

Jawaban Terkonfirmasi

Dalam Bahasa Indonesia, kita mengenal berbagai jenis teks. Beberapa teks yang cukup populer di antaranya mencakup teks eksplanasi, deskripsi, laporan, persuasi, narasi, esai, dan beragam teks lainnya. Masing-masing teks tersebut memiliki ciri khasnya tersendiri. Teks eksplanasi, misalnya merupakan teks yang digunakan untuk menyampaikan opini sekilas tentang suatu materi berdasarkan pandangan sang penulis. Seperti yang bisa kamu lihat, teks-teks seperti ini juga kerap digunakan untuk berbagai tujuan tertentu, tergantung dari kebutuhan sang penulis.

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk membuat satu contoh esai yang bertemakan Bersinergi Menuju Bangsa Sehat, Negara Kuat

Bersinergi Menuju Bangsa Sehat, Negara Kuat

Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, kita semua memimpikan untuk mencapai suatu kondisi bangsa yang sehat dan negara yang kuat. Namun, kesalahan terbesar yang kita lakukan adalah kita sebatas hanya bermimpi. Selebihnya kita serahkan kepada pemerintah. Kita cenderung memilih untuk tidak berbuat apa-apa dan menyerahkan segalanya kepada pemerintah. Faktanya, tidak akan ada yang terjadi jika kita tidak bekerja bersama-sama sebagai satu bangsa. Hanya dengan bersinergi bersama, tujuan bersama sebagai bangsa dan negara dapat tercapai. Jika hanya pemeirntah yang bekerja, maka tidak akan ada yang tercapai.

Contoh lain tentang esai dapat kamu pelajari pada halaman berikut:

brainly.co.id/tugas/9940340

Simpulan:

Esai merupakan karangan prosa yang membahas suatu masalah secara sepintas lalu dari sudut pandang pribadi penulisnya.

Kelas: VII

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Kategori: Fakta dan tanggapan

Kata kunci: esai