Buat lah teks prosedur kompleks​

Posted on

Buat lah teks prosedur kompleks​

Jawaban:

Membuat Surat Izin Mengemudi


Langkah-Langkahnya:


1) Menyiapkan dokumen termasuk 5 fotokopi KTP dan hasil tes kesehatan. Biasanya untuk tes kesehatan ada Polres dekat yang akan membuat SIM.

2) Setelah melakukan dokter, kirim dokumen yang telah dibawa ke jendela pendaftaran. Jika detailnya lengkap, formulir akan diberikan kepada pemohon. Isi formulir dengan lengkap dan benar.

3) Kirim formulir dan formulir yang telah diisi ke jendela pengiriman formulir. Pastikan formulir dan kelengkapannya termasuk dalam folder. Pemohon akan menerima bukti penyajian modul yang digunakan, yaitu tes teoretis dan fase tes praktis.

4) Anda akan melakukan tes teoretis dan tes praktis. untuk tes teoritis yang berisi aturan saat mengendarai kendaraan di jalan raya. Jika pelamar lulus ujian teori, pelamar akan melanjutkan ke ujian praktik.

5) Selanjutnya, masukkan nama dan alamat Anda dalam tes pendaftaran untuk peserta tes. Dalam tes praktik ini, kemampuan pelamar untuk mengendarai sepeda motor lurus, zigzag, nomor 8 dan oval biasanya diuji. Tes latihan harus dilakukan dengan benar dan, dalam hal hasil negatif, pelamar akan mengulangi hari berikutnya.

6) Setelah lewat, kirim file ke meja pembayaran dan bayar sesuai dengan sim. Untuk SIM C, biasanya berharga Rp. 100.000. Tidak hanya dengan membayar pendaftaran, pemohon juga harus membayar biaya asuransi Rp. 30.000.

7) Langkah selanjutnya adalah membawa file dan bukti pembayaran di dalam, tepatnya di ruang entri data dan di foto SIM.

8) Pada akhirnya, pemohon akan diundang untuk menunggu lagi sampai SIM dicetak. Selanjutnya, nama pemohon akan dipanggil untuk mengambil kartu SIM yang sudah jadi bersama dengan tanda tangan tes SIM.