Sebutkan enzim-enzim yang terdapat pada mulut dan usus halus beserta fungsinya​

Posted on

Sebutkan enzim-enzim yang terdapat pada mulut dan usus halus beserta fungsinya​

Jawaban:

1.Amilase

Enzim amilase diproduksi di kelenjar liur, pankreas, dan usus halus. Enzim ini bertugas memecah zat pati atau karbohidrat menjadi gula (glukosa).

2.Maltase

Enzim ini diproduksi oleh usus halus dan memiliki fungsi untuk menghancurkan maltosa.

3.Sukrase

Sukrase adalah enzim yang diproduksi oleh usus halus. Fungsi enzim ini adalah memecah sukrosa menjadi gula sederhana, seperti fruktosa dan glukosa.

Jawaban:

Berikut beberapa macam enzim pencernaan yang ada di tubuh:

Amilase. Enzim amilase diproduksi di kelenjar liur, pankreas, dan usus halus. …

Protease.

Enzim protease adalah enzim pencernaan yang bertugas untuk memecah protein dalam makanan menjadi asam amino. …

Lipase. Lipase adalah enzim yang dapat sekali bekerja dengan mengkatalisis hidrolisis ikatan ester dalam substrat lipid yang tidak larut air seperti trigliserida berantai panjang.

Maltase. Maltase adalah enzim yang berperan dalam proses pemecahan maltosa (gula malt) menjadi glukosa gula sederhana di usus kecil.

Laktase. Enzim ini diproduksi oleh usus halus dan memiliki fungsi untuk menghancurkan maltosa. Zat gula maltosa ini banyak ditemukan pada tumbuhan, seperti biji-bijian, gandum dan ubi. Laktase adalah jenis enzim pencernaan yang memecah gula laktosa. Gula ini ditemukan dalam susu dan makanan atau minuman yang terbuat dari susu.

Sukrase.Sukrase adalah enzim yang diproduksi oleh usus halus. Fungsi enzim ini adalah memecah sukrosa menjadi gula sederhana, seperti fruktosa dan glukosa

Penjelasan:

maaf kalau salah semoga bermanfaat ^_^