Apakah warga negara sudah berupaya untuk melindungi warga negaranya? (tntang virus corona)​

Posted on

Apakah warga negara sudah berupaya untuk melindungi warga negaranya? (tntang virus corona)​

1. apakah maksudnya "apakah presiden / kementerian sudah berupaya untuk melindungi warga negaranya (tentang virus corona)"?

kalau iya, saya punya jawaban.

jawaban: iya, pasti. karena virus corona sudah mewabah DI SELURUH DUNIA, satu negara menghasilkan lebih dari ratusan orang terkena virus itu. tercatat jelas bahwa paling banyak korban covid-19 adalah di negara Amerika Serikat, dengan beribu-ribu korban. indonesia pun sudah menghasilkan lebih dari 1000 korban, dan betapa terkejutnya, masih banyak orang yang ditegur polisi karena masih berkumpul di suatu tempat. diketahui bahwa virus corona ini datang dari hewan yaitu kalong/kelelawar dan ular.

virus ini tidak ada di udara, hanya menempel di suatu benda. jaringan virus corona contohnya; orang bersin belum cuci tangan dan menutupi bersin dengan telapak tangan (kena corona) bersalaman ke orang kedua. orang kedua memegang area muka (kena corona) kemudian cuci tangan dengan langkah yang benar. orang kedua wudhu kemudian bersin tidak cuci tangan, menutupinya dengan telapak tangan. saat sujud (gerakan sholat yang seperti mencium sajadah) tangan memegang karpet musholla umum dan yang pastinya akan di sujudkan orang lain. orang kedua bertemu teman lamanya dan berpelukan dengan temannya (orang ketiga) (kena corona). bekas sujud orang kedua di sujudkan oleh orang keempat (kena corona). orang ketiga memegang meja rumah sakit sementara ia berbicara dengan yang jaga. ada orang kelima mengantre dibelakangnya dan setelah orang ketiga selesai, orang kelima memegang meja di spot yang sama (kena corona) sementara mendaftarkan anaknya masuk rumah sakit tsb (yg nantinya juga bersama dengan bapaknya karena corona).

mudah tertular kan virus corona? ya, cara mencegah yang sangat paling berguna adalah cuci tangan dengan langkah yang benar:

1. bilas dengan air

2. tuangkan sabun secukupnya ke tangan

3. gosok telapak tangan

4. gosok punggung tangan

5. gosok sela-sela jari

6. putar jempol kanan dan kiri

7. goreskan bagian kuku ke telapak tangan

8.gosok pergelangan tangan

9. bilas dengan air

10. keringkan denga tisu atau kibas-kibas ke arah wastafel.

ada juga cara lain selain mencuci tangan. yaitu pakai masker, hand sanitizer, tisu basah, kalau batuk / bersin tutup denganbagian dalam atas lengan, social distancing, pergi keluar rumah jika darurat / sangat perlu, kalau mengalami gejala karantina diri 14 hari (2 minggu), #dirumahaja , dll.

2. kalau yang dimaksud dalam pertanyaan seperti itu, apakah artinya warga indonesia sudah atau belum berupaya melindungi warga indonesia yang lain? atau apakah maksudnya warga indonesia sudah atau belum berupaya melindungi warga korea, misalnya?

Jawaban:

masih belum

Penjelasan:

karena sebagian besar warga masih belum peduli dan belum melakukan social distancing, lockdown,dan pola hidup bersih