Please buat sekarang!​

Posted on

Please buat sekarang!​

Please buat sekarang!​

Jawaban:

jawabannya B (berdasarkan urutan dri atas)

Penjelasan:

semoga membantu

Penjelasan:

A. Pengertian Data Kuantitatif

Data kuantitatif adalah jenis data yang dapat diukur (measurable) atau dihitung secara langsung sebagai variabel angka atau bilangan. Variabel dalam ilmu statistika adalah atribut, karakteristik, atau pengukuran yang mendeskripsikan suatu kasus atau objek penelitian.

Contoh data kuantitatif:


-Data jumlah siswa tiap tahun suatu sekolah

-Data penjualan barang suatu toko tiap hari

-Data tinggi badan mahasiswa suatu kelas

-Data pengunjung suatu website

-Data pertumbuhan penduduk suatu daerah

-Data kunjungan wisata suatu provinsi

-Data kuesioner suatu penelitian

Misalnya:

Di bidang penelitian (research) data kuantitatif dibagi menjadi 3 variabel pembentuk data yaitu:

1. Variabel Nominal

Variabel nominal adalah tipe variabel yang merepresentasikan suatu nilai numerik sebagai label atau nama. Contoh: variabel jenis kelamin.

2. Variabel Ordinal

Variabel ordinal adalah tipe variabel yang sering disebut sebagai ranked data atau data dengan peringkat. Contoh: variabel tingkat pendidikan.

3. Variabel Scale

Variabel scale adalah tipe variabel yang digunakan untuk melakukan perhitungan data terhadap data angka seperti menghitung nilai statistika deskriptif. Contoh: variabel tinggi badan.

B. Pengertian data Kualitatif

Data kualitatif adalah data dari penjelasan kata verbal tidak dapat dianalisis dalam bentuk bilangan atau angka. Dalam penelitian, data kualitatif berupa gambaran mengenai objek penelitian. Data kualitatif memberikan dan menunjukkan kualitas objek penelitian yang dilakukan.

Contoh data kualitatif:

-Deskripsi suatu suatu daerah yang diteliti

-Biografi narasumber yang dijadikan referensi penelitian

-Sejarah berdirinya suatu perusahaan yang diteliti

Misalnya:

Dalam suatu penelitian yang mengambil objek Universitas -Udayana

Pembahasan Lebih Jelas:

data adalah sesuatu yang belum mempunyai arti bagi penerimanya dan masih memerlukan adanya suatu pengolahan data bisa berwujud suatu keadaan gambar suara Huruf angka matematika bahasa ataupun simbol-simbol lain yang bisa kita gunakan sebagai bahan untuk melihat lingkungan obyek kejadian ataupun suatu konsep informasi merupakan hasil pengolahan dari sebuah model informasi organisasi ataupun suatu perubahan bentuk dari data yang memiliki nilai tertentu dan bisa digunakan untuk menambah pengetahuan bagi yang menerimanya data kuantitatif data kuantitatif adalah data yang berbentuk angka misalnya harga saham besarnya pendapatannya dll data internal data internal adalah data dari dalam suatu organisasi yang menggambarkan keadaan organisasi tersebut contohnya suatu perusahaan jumlah karyawan jumlah modalnya atau jumlah produksinya dan lain-lain data eksternal data eksternal adalah data dari luar suatu organisasi yang dapat menggambarkan faktor-faktor yang mungkin mempengaruhi hasil kerja suatu organisasi misalnya daya beli masyarakat mempengaruhi hasil penjualannya dataprint primer rimmel Data data primer adalah data yang dikumpulkan sendiri oleh perorangan atau suatu organisasi secara langsung dari objek yang diteliti dan untuk kepentingan studi yang bersangkutan yang dapat berupa interview observasi dan lain-lain

Semoga Dapat Membantu:)