Apa yang di maksud dengan etika​

Posted on

Apa yang di maksud dengan etika​

Jawaban:

Etika adalah suatu norma atau aturan yang dipakai sebagai pedoman dalam berperilaku di masyarakat bagi seseorang terkait dengan sifat baik dan buruk.

maaf kalo salah

semoga bermanfaat

> – <

jawaban:

Pengertian Etika

Secara etimologis Etika merupakan bahasa yang berasal dari Yunani Kuno, yaitu “ethikos“, yang artinya “timbul dari kebiasaan”. Maka, etika adalah sesuatu di mana dan bagaimana cabang utama ilmu filsafat yang mempelajari nilai atau kualitas yang menjadi studi mengenai standar dalam penilaian moral. Etika meliputi analisis dan penerapan konsep seperti benar, salah, baik, buruk, dan tanggung jawab.

Secara harfiah, Pengertian Etika adalah norma atau aturan yang digunakan sebagai sebuah pedoman dalam berperilaku didalam masyarakat bagi seseorang yang terkait dengan sifat buruk dan baik.

Ada pengertian lain yang mengatakan pengertian etika adalah sebuah ilmu tentang kesusilaan dan perilaku manusia di dalam pergaulannya dengan sesama yang menyangkut tentang prinsip atau aturan tentang tingkah laku yang benar. Dengan kata lain, etika merupakan kewaijban dan tanggung jawab moral setiap orang dalam berperilaku atau bertindak didalam masyarakat.

semoga membantu….