Kenapa alasan demokrasi di Indonesia dikatakan tidak berjalan dengan baik​

Posted on

Kenapa alasan demokrasi di Indonesia dikatakan tidak berjalan dengan baik​

Jawaban:

Karena proses Demokrasi di Indonesia, masih belum dapat terlealisasi dengan baik sesuai yang tertuang di UUD Negara Republik Indonesia.

Hal ini dikarenakan, Pemerintah tidak benar-benar memberikan Hak kebebasan kepada masyarakat Indonesia dengan sebagaimana mestinya.

Terutama kebebasan dalam mengutarakan Hak-hak sebagai Warga Negara dengan cara berdemonstrasi/pun menyampaikan sebuah aspirasi yang di milikinya.

Beberapa kejadian, seperti yang berdemonstrasi di tangkap, salah bicara sedikit di proses hukum dan lain sebagainya. Inilah yang menyebabkan Demokrasi di Negeri Indonesia tidak berjalan dengan baik, dan sebagian masyarakat Indonesia bahkan tidak mempercayai Pemerintah yang berjalan saat ini.

Masyarakat yang berada di Oposisi pemerintah, seakan-akan seperti di asingkan, dan tidak dipedulikan. Padahal mereka ini sama-sama Warga Negara Indonesia, yang butuh didengar suara dan Aspirasinya.

Hal yang seperti ini, yang harus dibenahi dari sistem Demokrasi Di Indonesia. Pemerintah harus benar-benar Netral. Harus bisa siap menerima suara rakyat dari yang Pro maupun yang Kontra. Sesuai dengan pancasila sila ke 4 & ke 5.

Penjelasan: