Perbedaan antara nabi dan rasul terletak pada sifat . . . .

Posted on

A. Amanah
B. Fathonah
C. Tablig
D. Sidiq

Pengertian Dari A, B, C dan D​

Perbedaan antara nabi dan rasul terletak pada sifat . . . .

Jawaban:

Nabi adalah seorang laki laki yang diberi wahyu oleh Allah SWT hanya untuk dirinya sendiri tidak wajib menyampaikan kepada umatnya. sedangkan Rasul adalah seorang laki laki yang diberi wahyu oleh Allah SWT, dan berkewajiban untuk menyampaikan kepada umatnya.

A).

Adapun menurut istilah aqidah dan syari'at agama, amanah adalah segala hal yang dipertanggung jawabkan kepada seseorang, baik hak-hak itu milik Allah subhanahu wa ta'ala maupun hak manusia kepada manusia yang lainnya, baik yang berupa benda, pekerjaan, perkataan, ataupun kepercayaan hati.

B).Salah satu nilai Islam dalam berbisnis adalah sifat fatonah. Fathonah memiliki arti secara umum adalah cerdas, dimana cerdas adalah salah satu sifat Nabi Muhammad SAW.

C).Jamaah Tabligh adalah gerakan dai global non-politik yang berfokus pada mengajak umat Islam untuk kembali mempraktikkan Islam sebagaimana dipraktikkan oleh nabi selama masa hidup nabi Muhammad, dan khususnya dalam hal ritual, pakaian, dan perilaku pribadi.

D).Siddiq (Kata صدیق Arab yang berarti "benar")adalah istilah Islam dan diberikan sebagai sebuah gelar kehormatan kepada individu tertentu. Gender feminin untuk Siddiq adalah Siddiqah. Kata ini kadang-kadang digunakan sebagai gelar yang diberikan kepada individu oleh Muhammad, menurut sumber-sumber Islam.