Sebutkan buah dan sayuran yang banyak mengandung vitamin untuk meningkatkan Sistim Immune tubuh dan berikan alasannya!​

Posted on

Sebutkan buah dan sayuran yang banyak mengandung vitamin untuk meningkatkan Sistim Immune tubuh dan berikan alasannya!​

1. Brokoli

Brokoli mengandung banyak serat dan antioksidan, serta kaya akan vitamin A, C, dan E. Kandungan nutrisi inilah yang membuat brokoli mampu menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Bayam

Kandungan antioksidan pada bayam tidak kalah tinggi dibandingkan brokoli. Sayuran ini juga mengandung banyak beta karoten, vitamin C, dan vitamin A yang efektif untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Namun, hindari memasak bayam terlalu lama agar nutrisinya tidak terbuang.

3. Bawang putih

Rempah yang paling sering digunakan sebagai bumbu makanan ini mengandung zat allicin. Zat ini mampu menjaga fungsi sistem kekebalan tubuh dengan cara merangsang aktivitas dan produksi sel darah putih.

Selain itu, bawang putih juga mengandung zat yang dapat membasmi bakteri, virus, dan parasit, serta memiliki sifat antioksidan yang dapat meredakan peradangan, menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung, dan menjaga tekanan darah tetap normal.

4. Kunyit

Warna kuning pada kunyit menunjukkan bahwa rempah ini mengandung kurkumin. Kurkumin merupakan antioksidan yang turut berperan dalam menunjang fungsi sistem kekebalan tubuh.

5. Buah-buahan

Buah-buahan berwarna cerah dan terang kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral yang berperan penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh tetap kuat. Beberapa jenis buah yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah pepaya, jeruk, lemon, cabai, paprika, kiwi, mangga, jambu, dan stroberi.

Jawaban:

1.buah jeruk

Buah jeruk kaya akan Vitamin C. Vitamin ini memiliki banyak manfaat seperti anti penuaan, meningkatkan daya tahan tubuh dan baik untuk kulit

2.brokoli

Brokoli kaya akan vitamin C. Kandungan ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh saat kamu mengonsumsi brokoli. Dengan daya tahan tubuh yang baik, kamu bisa terhindari dari berbagai penyakit.

3.bayam

Vitamin yang banyak terdapat pada bayam yaitu vitamin A, vitamin C, vitamin B kompleks, vitamin K, dan vitamin E yang dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh kamu.

4.pepaya

Vitamin A, C, dan E dalam pepaya dapat membantu memperkuat sistem tubuh dan dapat menghindari kamu dari penyakit infeksi, seperti pilek dan flu