Kunci jawaban tematik tema 3 sub tema 3 kelas 6​

Posted on

Kunci jawaban tematik tema 3 sub tema 3 kelas 6​

Jawaban Terkonfirmasi

Jawaban:

Jawaban kelas VI tema 3 halaman 115 adalah

1. Topik masalah dari teks tersebut adalah mengisahkan perjalanan hidup Bapak Habibie dari masa kecil hingga keberhasilan Bapak Habibie di tingkat dunia.

2. Apakah teks tersebut adalah jenis teks eksplanasi ilmiah? Jelaskan dan berikan contoh!

Teks tersebut BUKAN termasuk dalam jenis teks eksplanasi ilmiah, karena tidak menerangkan suatu proses yang bersifa ilmu pengetahuan alam. Teks tersebut menceritakan usaha dan perjuangan Bapak Habibie sehingga memperoleh julukan Bapak Teknologi Indonesia.

3. Pesan yang ingin disampaikan penulis melalui teks tersebut adalah setiap usaha keras akan mendapatkan hasil yang diharapkan.

Penjelasan:

Teks eksplanasi ilmiah adalah teks eksplanasi yang menerangkan suatu proses yang bersifat ilmu pengetahuan alam, seperti gejala alam, terjadinya pelangi, proses arus listrik, dan sebagainya. Teks eksplanasi berfungsi untuk memberikan penjelasan kepada pembaca tentang proses terjadinya sesuatu, yang disusun menurut prinsip sebab-akibat.

Pelajari lebih lanjut materi jawaban kosakata non-baku pada bacaan Pensil, si Kecil yang Amat Penting (halaman 116) pada brainly.co.id/tugas/17512248

#BelajarBersamaBrainly