Jelaskan secara singkat cara memainkan permainan rounders​

Posted on

Jelaskan secara singkat cara memainkan permainan rounders​

Jawaban Terkonfirmasi

Rounders merupakan salah satu ativitas permainan menggunakan bola kecil dan tongkat pemukul dalam melakukan aktivitas permainannya. Berikut di bawah ini penjelasan secara singkat cara memainkan permainan rounders:

Untuk memulai permainan rounders, bentuklah 2 regu dengan jumlah pemain tiap regu adalah 6 sampai dengan 15 pemain. Regu terbagi menjadi 2 yaitu regu penyerang dan regu bertahan. Di dalam permainan rounders yang resmi, pembagian babak (inning) adalah sebanyak 7 inning. Permainan dimulai dengan adanya regu penyerang untuk bertugas memukul bola sebanyak 3 kali kesempatan dan melakukan lari melewati lintasan pos permainan yang berbentuk segilima. Regu bertahan bertugas menjaga dan menangkap bola hasil pukulan regu penyerang. Lapangan berbentuk segilima dengan penjaga setiap 5 pos dan regu penyerang berusaha melewati kelima pos untuk kembali ke tempat semula. Kunci penting dalam permainan ini adalah pemain harus berlari berurutan dan tidak boleh mendahului rekan pemukul sebelumnya saat berlari melewati pos pada rounders.

Pembahasan

Untuk menentukan pemenang dalam permainan rounders, nilai akan diakumulasi dari jumlah inning yang telah dilakukan. Inning adalah proses dimana dalam 1 babak tersebut setiap regu berperan sebagai regu penyerang dan sebagai regu penjaga. Poin bisa didapatkan dari saat menjadi regu penjaga dalam rounders apabila bisa mematikan lawan pada setiap pos ataupun langsung menangkap pukulan regu penyerang sebanyak berturut-turut 3 kali.

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang cara pergantian regu dalam rounders brainly.co.id/tugas/32776099
  2. Materi tentang istilah waktu di rounders brainly.co.id/tugas/21610639
  3. Materi tentang penjelasan tentang teknik dasar menangkap bola dalam permainan rounders brainly.co.id/tugas/9452292

Detil Jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 3 – Permainan Rounders

Kode: 9.22.3

#TingkatkanPrestasimu

#SPJ3