Mengapa kita harus berhati-hati saat bergantung pada palang?

Posted on

Mengapa kita harus berhati-hati saat bergantung pada palang?

Jawaban Terkonfirmasi

Bergantung di palang adalah salah satu latihan fisik yang dapat kita lakukan untuk melatih kekuatan tubuh bagian atas. Pada latihan ini, ada beberapa bagian tubuh yang secara serius mendapatkan pelatihan. Salah satunya adalah lengan. Dengan bergantung di palang, kita memberikan tekanan kepada otot-otot lengan untuk memancingnya bertumbuh serta meningkatkan massa otot.

Pembahasan

Meski dapat dikategorikan sebagai olahraga dan bermanfaat untuk melatih kebugaran tubuh serta meningkatkan massa otot, namun kita tetap perlu berhati-hati ketika bergantung pada palang. Berikut kakak akan mencoba menyajikan alasannya.

KITA PERLU BERHATI-HATI KETIKA BERGANTUNG DI PALANG KARENA KESALAHAN SEDIKITPUN PADA SAAT BERGANTUNG DAPAT MENYEBABKAN CEDERA PADA TUBUH, MULAI DARI BAGIAN TUBUH YANG DILATIH HINGGA BAGIAN TUBUH LAINNYA. SELAIN ITU, CEDERA PADA TUBUH SEPERTI KRAM PADA TANGAN DAPAT MENINGKATKAN POTENSI TERJADINYA KECELAKAAN, TERUTAMA JIKA BAGIAN DASAR DI BAWAH PALANG TIDAK DIALASI DENGAN MATRAS. HAL INI DAPAT DIPERPARAH JIKA PALANG  YANG DIGUNAKAN TIDAK SESUAI STANDAR OLAHRAGA SEHINGGA TIDAK DAPAT MENAHAN BEBAN TUBUH YANG BERGANTUNG SEHINGGA MENINGKATKAN POTENSI PATAH DAN TERJADI KECELAKAAN.

Pelajari lebih lanjut

Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang olahraga:

brainly.co.id/tugas/12038884

Detil jawaban

Kelas: VII

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Bab: Bab 8 – Mendeskripsikan sesuatu

Kode kategori: 7.1.8

Kata kunci: bergantung di palang, latihan fisik, olahraga