Penulis laskar pelangi dan pengarang ,editot,desainer isi,desainer sampul,gambar sampul,ukuran buku,

Posted on

Penulis laskar pelangi dan pengarang ,editot,desainer isi,desainer sampul,gambar sampul,ukuran buku,

Jawaban Terkonfirmasi

Laskar Pelangi :

  • Penulis dan pengarang : Andrea Hirata
  • Editor : Irfan Maulana
  • Gambar sampul : Silvet rokoh laskar pelangi yang sedang bermain di pelabuhan
  • Jumlah halaman : 529
  • Tinggi : 20,15CM
  • Lebar : 12,8CM

PEMBAHASAN

Laskar Pelangi merupakan  sebuah novel karya Andrea Hirata yang diterbitkan pada tahun 2005 oleh Bentang Pustaka. Novel tersebut memceritakan tentang kehidupan 10 anak dari keluarga miskin yang (SD dan SMP) bersekolah di Muhammadiyah di Belitung yang banyak sekali keterbatasan.

Novel laskar pelangi juga dijadikan film drama Indonesia pada tahun 2008 dan disutradarai oleh Riri Riza. Laskar pelangi adalah skenario yang ditulis oleh Salman Aristo bersama Riri dan Mira Lesmana berdasarkan novel karya Andrea Hirata. Film laskar pelangi diproduksi oleh Miles Films dengan Mizan Productions dan SinemArt. Film laskar pelangi menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Melayu.

Film atau Novel Laskar Pelangi merupakan diambil dari kisah nyata yang menceritakan tentang persahabatan sejumlah siswa SD Muhammadiyah Gantong di Belitung. Kemudian akhir cerita dari film laskar pelangi yaitu Kisah sepuluh kawanan yang berakhir dengan kematian ayah Lintang yang memaksa Einstein untuk putus sekolah dengan sangat mengharukan, kemudian dilanjutkan dengan kejadian 12 tahun di mana Ikal yang harus berjuang di luar pulau Belitong untuk kembali ke kampungnya.

Pelajari lebih lanjut

Detail jawaban

Kelas : XI

Mapel : Ekonomi

Bab : 7 – Perpajakan dalam Pembangunan Ekonomi

Kode : 11.12.7

#AyoBelajar #SPJ2