Label yang berisi judul lukisan,ukuran,nama seniman,tahun pembuatan,teknik,dan media karya seni rupa disebut..

Posted on

a.panil
b.folder
c.katalog
d.buku pesan dan kesan
e.buku tamu

Label yang berisi judul lukisan,ukuran,nama seniman,tahun pembuatan,teknik,dan media karya seni rupa disebut..

Jawaban Terkonfirmasi

Label yang berisi hal yang disebutkan diatas disebut label katalog. Atau dalam pilihan ganda tersebut adalah C,

Pembahasan:

  • Jawaban pada pilihan A yaitu panil, dirasa kurang tepat karena panil sendiri memiliki definisi bahwa ia adalah sebuah benda dengan sekat, atau disebut juga sebagai penyekat yang biasanya terbuat dari papan tipis, dan kemudian papan tersebut dihias dengan indah serta dapat dipindah-pindahka sesuai dengan kemauan si pengatur ruangan tersebut.
  • Jawaban pada pilihan B yaitu folder juga dirasa kurang tepat, karena folder sendiri biasanya ditemukan pada sebuah komputer yang mana biasanya berisi beberapa file simpanan dan dikumpulkan dalam satu folder. Penggunaan folder dalam penyimpanan komputer ini dibuat untuk mempermudah pengguna saat akan mencari file yang dicari, karenanya mereka biasanya menamakan folder dengan nama singkat yang kemudian berisi file yang mendukung nama si folder tersebut.
  • Jawaban pada pilihan C yaitu katalog, dirasa cukup sesuai sebagai pilihan jawaban yang tepat pada soal ini. Karena katalog biasanya berisi tentang informasi terkait hal yang ada, atau hal yang ditunjukan didalam katalog tersebut.
  • Sedangkan jawaban pada pilihan D yaitu buku pesan dan kesan dirasa tidak mendekati dengan pernyataan yang diungkapkan pada soal, karena buku pesan dan kesan biasanya digunakan untuk acara kenang-kenangan sekolah yang biasanya memuta pesan untuk teman satu sekolahnya.
  • Dan jawaban pada pilihan E yaitu buku tamu juga bukan merupakan jawaban yang tepat, karena buku tamu biasanya digunakan untuk acara seperti misalnya acara pernikahan, dimana buku tersebut berisi tentang nama tamu dan asal dari si tamu yang datang ke acara tersebut.

Pelajari lebih lanjut

Detail jawaban

Kelas : 12

Mata pelajaran : Seni budaya

Bab : 9

Kode soal : 12.19.9

#AyoBelajar#SPJ5