Pemain mengarahkan bola pada daerah lawan untuk pertama kali disebut

Posted on

Pemain mengarahkan bola pada daerah lawan untuk pertama kali disebut

Jawaban Terkonfirmasi

Pukulan pertama yang dilakukan untuk mengirimkan bola ke arah lawan disebut dengan pukulan servis. Pukulan servis merupakan salah satu jenis teknik dasar dalam beberapa cabang olahraga, salah satunya adalah bola voli.

Pembahasan

Permainan bola voli merupakan salah satu olahraga bola besar yang populer di dunia. Permainan bola voli dimainkan secara beregu. Tujuan dari permainan bola voli adalah untuk mematikan bola di area permainan lawan dan memenangkan pertandingan. Dalam permainan bola voli, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh para pemain, salah satunya adalah teknik pukulan servis.

Pukulan servis adalah gerakan memukul bola yang dilakukan untuk mengirimkan bola ke area permainan lawan. Dalam permainan bola voli, pukulan servis dilakukan di awal pertandingan. Pukulan servis juga digunakan sebagai tanda dimulainya pertandingan. Dalam permainan bola voli, pukulan servis terdiri dari dua macam, yakni.

  1. Servis atas. Servis atas adalah gerakan memukul bola yang dilakukan dengan melempar bola ke udara, kemudian memukul bola ketika bola berada diatas kepala dengan mengayunkan tangan terkuat dari belakang ke depan atas.
  2. Servis bawah. Servis bawah adalah gerakan memukul bola yang dilakukan dengan cara mengayunkan salah satu tangan terkuat dari bawah ke depan atas.

 

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang cara melakukan servis atas dalam permainan bola voli brainly.co.id/tugas/4912758

2. Materi tentang cara melakukan servis bawah bola voli brainly.co.id/tugas/25107014

3. Materi tentang akibat dari melakukan kesalahan servis pada permainan bola voli brainly.co.id/tugas/4723139

—————————–

 

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 2 – Permainan Bola Voli

Kode: 9.22.2

#AyoBelajar