8. sekumpulan sel yang selalu aktif mengalami pembelahan pada batang disebut……

Posted on

9. daerah bulu kayu yang dibatasi oelah endodermis disebut……

10. kutikula tersusun atas senyawa lipid berupa lilin dan polimer hidrokarbon yang disebut

Tolong dijawab yah 😀

8. sekumpulan sel yang selalu aktif mengalami pembelahan pada batang disebut……

Jawaban:

8. Jaringan meristem dan jaringan cambium adalah jaringan yang sel-sel yang selalu aktif membelah untuk membentuk tunas, batang, cabang, daun, ujung-ujung akar, dan mendorong pekecambahan. Kambium adalah meristem lateral untuk pertumbuhan primer yang terletak di gabus bagian dalam batang.

9. Daerah buluh kayu yang dibatasi oleh endodermis disebut korteks dan silinder pusat (stele). … Stele ini merupakan jaringan yang terdapat pada bagian sentral (bagian paling tengah) dari akar atau batang yang berisi jaringan yang berasal dari prokambium.

10. Kutikula ini tersusun atas senyawa lipid berupa lilin (wax) dan polimer hidrokarbon yang disebut kutan. … Lapisan lilin ini juga mampu mencegah menempelnya debu atau kotoran lain dan membuat daun tetap bersih.

Penjelasan:

semoga membatu

jadikan jwbn tercedas gw butuh bat

Jawaban:

8.Jaringan meristem dan jaringan kambium adalah jaringan yang sel-sel yang selalu aktif membelah untuk membentuk tunas, batang, cabang, daun, ujung-ujung akar, dan mendorong pekecambahan. Kambium adalah meristem lateral untuk pertumbuhan primer yang terletak pada jaringan gabus bagian dalam batang.

9.Daerah buluh kayu yang dibatasi oleh endodermis disebut korteks dan silinder pusat (stele).Stele ini merupakan jaringan yang terdapat pada bagian sentral (bagian paling tengah) dari akar atau batang yang berisi jaringan yang berasal dari prokambium

10.Kutikula tersusun atas senyawa lipid berupa lilin (wax) dan polimer hidrokarbon yang disebut kutan

Penjelasan:

semoga bermanfaat^_^