Nama nama minda balanja​

Posted on

Nama nama minda balanja​

Attar
Dalam bahasa Arab sendiri kata Attar berarti minyak esensial bunga.

2. Abizar
Abizar berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti menyebarkan.

3. Haidar
Dalam bahasa Mesir kuno, nama Haidar memiliki makna singa prajurit yang kuat dan gagah berani. Arti nama bayi ini diharapkan akan mencerminkan buah hati Anda.

4. Harun
Nabi Harun AS adalah saudara kandung Nabi Musa AS yang memiliki kemampuan untuk memimpin dan berbicara dengan baik serta setia. Sehingga diharapkan buah hati Anda kelak nantinya akan memiliki sifat demikian.

5. Khalid
Dalam bahasa Arab, Khalid memiliki arti keabadian, kuat, dan berani dalam menegakkan keadilan.

6. Nizami
Nama Nizami diambil dari penyair Persia bernama Nizami Ganjavi. Nizami tak hanya dikenal sebagai penyair romantis namun juga memiliki pengetahuan yang sangat luas dalam berbagai bidang seperti di ilmu eksak hingga botani.

7. Farabi
Al Farabi adalah filsuf dari Damaskus, Syria yang juga merupakan seorang ilmuwan. Sehingga kecerdasannya tak perlu diragukan lagi. Oleh karena itu nama Farabi bisa memberikan pengaruh yang positif untuk buah hati Anda.

8. Razi
Nama ilmuwan muslim lainnya yang bisa Anda gunakan untuk menamai buah hati adalah Razi dari nama Zakaria ar Razi asal Persia. Sedangkan dalam bahasa Arab, Razi memiliki arti kepuasan.

9. Sina
Ibnu Sina merupakan nama ilmuwan yang begitu terkenal dari Persia. Hidupnya beliau dedikasikan dalam bidang kedokteran, filsafat, serta pengobatan. Selain bermakna cerdas, Sina sendiri memiliki arti diberkahi dalam bahasa Latin.

10. Haitham
Nama ini diambil dari nama ilmuwan Arab, Ibnu Haitham yang menjadi ilmuwan pertama saat menjelaskan konsep penglihatan. Kemudian, dalam bahasa Arab yang bermakna elang muda yang tentu saja memiliki kesan gagah, kuat, dan pemberani.