Sebutkan macam-macam pekerjaan yang berada di pantai dan alasannya​

Posted on

Sebutkan macam-macam pekerjaan yang berada di pantai dan alasannya​

Jawaban:

Haloooo

Penjelasan:

1. Nelayan

Nelayan merupakan seseorang yang mendapatkan penghasilan dari pekerjaan mencari dan menangkap ikan di laut. Nelayan ada yang menggunakan kapal kecil dan kapal besar untuk menangkap ikan.

2. Pertambangan minyak lepas pantai

Pekerjaan ini umumnya dilakukan oleh perusahaan-perusahaan besar yang bergerak di eksplorasi sumber daya alam terutama minyak bumi.

3. Sektor usaha pariwisata, misalnya toko cendera mata, persewaan perahu, pemandu wisata, rumah makan, dan sebagainya.

Beberapa pekerjaan yang berhubungan dengan sumber daya laut juga termasuk ke dalam persewaan perahu, pemandu wisata hingga rumah makan. Karena biasanya pantai memiliki daya tarik tersendiri untuk wisatawan.

4. Pelayaran

Pelayaran adalah satu kesatuan sistem yang terdiri dari angkutan di perairan, kepelabuhan, keselamatan dan keamanan serta perlindungan lingkungan maritim. Pelayaran juga menjadi sarana penting untuk menjaga keselamatan berlayar bagi berbagai macam kapal.

5. Sektor usaha di pelabuhan

Perkembangan pelabuhan di Indonesia tidak bisa lepas dari reformasi maritim Indonesia termasuk aspek pelayaran pelabuhan, logistik, pendidikan maritim dan aspek hukum. Pelabuhan juga sering disebut sebagai urat nadi untuk ribuan perusahaan penyedia jasa usaha kepelabuhan.

Sudah dibantu lho

Jadikan Jawaban Yang Terbaik

Penjelasan:

mencari ikan

mencari terumbu karang